Seorang Mahasiswa Indonesia Terluka Akibat Ledakan Bom di Turki

Ledakan bom di Turki
Ledakan bom di Turki (http://www.reuters.com/)

KLIKPOSITIF - Seorang mahasiswa Indonesia terluka akibat bom yang mengguncang Kota Istanbul, Turki , Selasa pagi. Mahasiswa itu bernama Azwar Abadi Arsyad, jurusan Fisika di Istanbul University. Ia mengalami luka ringan di kepala akibat plafon ruangan kelasnya ambruk akibat getaran bom.

"Saya pikir (ada) gempa. Kami semua di kelas karena ujian dimulai 10 menit lagi," ujar mahasiswa asal Makassar itu.

baca juga: Meninggal di Usia 16 Tahun, Ini Fakta Gli, Kucing Penjaga Hagia Sophia

Hari ini mahasiswa di Turki mayoritas sedang menghadapi Ujian Akhir Semester, dan dimulai jam 09.00 pagi. "Kaca-kaca kampus juga pecah terkena goncangan, sepertinya ujian bakal ditunda sore hari atau mungkin minggu depan" lanjutnya.

Menurutnya, ledakan bom dikendalikan dari jarak jauh sehingga suara ledakan bisa didengar hingga radius 2 kilometer. Data PPI Turki menyebutkan sedikitnya ada tujuh mahasiswa Indonesia yang kuliah di Fakultas FEN (Sains), Istanbul University. Di komplek tersebut ada tiga fakultas, yaitu Edebiyat (Sastra), Suranleri (Perikanan), dan Fen (Sains).

baca juga: ACT Siap Sedia Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Izmir di Turki

Bom meledak di dekat kampus Fakultas Sains, Istanbul University di depan stasiun bawah tanah Vezneciler pukul 08.50 waktu setempat atau 12.50 WIB.

Selain ledakan bom, terdengar juga suara letusan peluru di kawasan di mana mobil polisi menjadi target bom.

baca juga: Korban Meninggal Akibat Gempa Turki Bertambah Jadi 94 Orang

Penulis: Fitria Marlina