Pria Ini Nekat Pukul Mertua Demi Emas 46 Gram

Tersangka PH digiring oleh pihak kepolisian Polres Sijunjung
Tersangka PH digiring oleh pihak kepolisian Polres Sijunjung (KLIKPOSITIF/Muhamad Haikal)

SIJUNJUNG , KLIKPOSITIF -- Tergiur perhiasan, seorang pria di Sijunjung nekat memukul mertuanya sendiri menggunakan dengan kayu berukuran 1 meter.

Tindakan pemukulan yang dilakukan pria yang berinisial PH (40) itu sebelum mengambil perhiasan milik mertuanya W (65) seberat 46 gram atau seharga Rp63 juta.

baca juga: Karbol Tasarai Berbahan Baku Serai Wangi Diuji Coba, Ini Penjelasan Delzi Fajri

Diketahui, tersangka PH merupakan warga Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung .

Sedangkan korban W, adalah warga Jorong Guguk Naneh, Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung .

baca juga: Sijunjung Ingin Buat Produk Karbol Berbahan Baku Serai Wangi

Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir mengatakan, tindakan pemukulan tersebut terjadi sekitar pukul 05:45 Jumat 8 Juni 2018 pagi. Saat itu, korban sedang berada di dalam kamar sepulang melaksanakan ibadah salat Subuh.

Tersangka melangsungkan rencananya jahatnya saat korban masuk ke dalam kamar. Akibat tindakan PH, korban diketahui menderita luka yang cukup serius di kepala bagian belakang.

baca juga: Polres Sijunjung Amankan 30 Sepeda Motor saat Operasi Cipkon

Imran menyebutkan, korban yang ditemukan tergeletak tersebut kemudian dievakuasi ke RSUD Solok sedangkan tersangka kabur meninggalkan lokasi kejadian.

"Namun enam jam setelah itu, tersangka berhasil ditangkap di Kota Solok, dan petugas terpaksa menghadiahi PH dengan timah panas karena melawan saat akan dibekuk," katanya.

baca juga: Terlibat Pembunuhan, Oknum Sopir dan Kernet Bus ALS Diringkus Satreskrim Polres Sijunjung

Tersangka, kata dia, kabur dari rumah mertuanya tersebut menggunakan sepeda motor. Sesampai di Kota Solok, PH akan melanjutkan pelarian ke Kota Padang menggunakan sebuah mobil yang ia sewa.

"Sekarang semua barang bukti sudah diamankan, dan tersangka juga sekarang sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkas Imran.

[Muhamad Haikal]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa