Ikatan Mahasiswa Indragiri Hulu, Galang Dana untuk Tsunami Palu dan Donggala di Padang

()

PADANG, KLIKPOSITIF -- Puluhan mahasiswa yang terhimpun dalam Ikatan Keluarga Mahasiswa Indragiri Hulu (IKM-INHU), Riau, menggelar aksi galang dana untuk membantu korban gempa bumi disertai tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tenggara di Kota Padang.

Aksi penggalangan di mulai kemarin Minggu (30/9) dan akan dilanjutkan hari ini.

baca juga: Cari 3 Korban Perahu Terbalik, Tim SAR 50 Kota Temukan Tas Hitam di Sungai

Aksi yang dilakukan oleh ikatan mahasisa tersebut telah mengumpulkan dana sebanyak Rp2.380.000. Aksi galang dana ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB, di sekitaran jalan Imam Bonjol Padang dan Jalan Jenderal Sudirman.

Ketua Umum IKM-INHU, Iksan mengatakan, bencana gempa -tsunami yang melanda Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi duka bangsa Indonesia. Untuk itu aksi ini merupakan aksi nyata salah satu mengimplementasikan tridharma perguruan tinggi.

baca juga: Umar Patek Terima Remisi Lebaran: Alhamdulillah

"Kita lihat kemarin diberbagai media massa, adanya bencana dahsyat yang melanda Sulawesi. Maka terbersitlah rasa kemanusiaan kami untuk membantu saudara disana. Ini juga merupakan salah satu perwujudan peduli sesama.

Sementara itu, melalui penggalangan dana ini, diharapkan dapat meringankan sedikit beban biaya kebutuhan korban bencana. Bantuan ini akan diserahkan ke Posko penggalana dana di Padang untuk dikirim ke Palu dan Donggala.

baca juga: 3.448 Orang Positif Covid dan 99 Orang Meninggal di Hari Lebaran

"Walaupun tidak di kampung halaman, kami tetap menggalang dana, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyumbang khususnya warga Kota Padang," tukasnya. (Joni Abdul Kasir)

Penulis: Eko Fajri