Ikatan Solidaritas Pendaki Sumbar Galang Dana untuk Sulteng

Ikatan Pendaki Sumbar Menggalang Bantuan untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala
Ikatan Pendaki Sumbar Menggalang Bantuan untuk Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Palu dan Donggala (Tina)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Ikatan Solidaritas Pendaki Sumbar di bawah naungan Yayasan Relawan Garuda Erump (Emergency Respon Unit Merah Putih) turun ke jalan untuk menggalang bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah ( Sulteng ).

Koordinator Ikatan Solidaritas Pendaki Sumbar, Asep Gunawan saat ditemui di Jalan Khatib Sulaiman Padang  mengatakan kegiatan penggalangan dana ini dimulai sejak pagi dan akan berlanjut selama dua hari.

baca juga: Gempa Susulan di Malang Pagi Ini, Begini Penjelasan BMKG

Penggalangan dana ini dilakukan di tiga titik di Kota Padang , yakni di Jalan Khatib Sulaiman dekat perempatan Masjid Raya Sumbar, Pasar Raya Padang dan Kawasan Pantai Padang .

"Berkaca pada gempa 30 September 2009 lalu, kami sangat merasakan bagaimana bantuan dan uluran tangan seseorang atau saudara kita sangat dibutuhkan," ujarnya, Senin 1 Oktober 2018.

baca juga: Akibat Gempa di Malang Ratusan Rumah Rusak

Selain penggalangan dana, pihaknya juga mengumpulkan dan menerima bantuan logistik berupa baju bekas, selimut dan terpal untuk dikirim ke Palu dan Donggala . Masyarakat yang menyumbang bisa langsung mengantarkan ke jalan Simpang Ketaping depan RM. Sederhana, Posko Garuda Erump.

"Penyumbang atau donatur yang ingin mengirimkan donasi bisa melalui Rekening BRI 553201006191530 atas nama Feri Hidayat. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Asep di nomor 082211638652," jelasnya.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Dia berharap persoalan dan penanganan gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala segera bisa diselesaikan. Pemerintah juga diharapkan bisa membangun infrastruktur serta mental masyarakat korban bencana.

"Kami berharap mereka segera bangkit dan bantuan terus mengalir," harapnya.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

[MG/Widy dan Tina]

Penulis: Iwan R