Walikota Bukittinggi : UN Hari Pertama Lancar

Suasana ruangan ujian berbasis komputer setelah usai UN di SMKN 2 Bukittinggi, Senin (04/04/2016)
Suasana ruangan ujian berbasis komputer setelah usai UN di SMKN 2 Bukittinggi, Senin (04/04/2016) (Gindo)

KLIK POSITIF – Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengklaim, Ujian Nasional (UN) pada hari pertama di Kota Bukittinggi berjalan aman dan lancar. Ia berharap, pelaksanaan UN pada hari selanjutnya juga bisa berjalan aman dan lancar.

"Kami telah memantau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah seperti SMAN 1, SMKN 2 dan MA. Hasilnya, kami lihat UN hari pertama ini berjalan aman, lancar dan tertib," tutur Ramlan Nurmatias, Senin 4 April 2016.

baca juga: Gelar Grand Launching, Santika Hotel Bukittinggi Beberkan Berbagai Keunggulan yang Dimilikinya

Tak hanya ujian manual yang berjalan lancar, tapi menurut Ramlan, para siswa yang mengikuti UN berbasis komputer juga telah mengikuti proses UN dengan lancar tanpa mengalami gangguan pemadaman listrik.

“Kami juga tidak menemui adanya bocoran jawaban soal UN yang beredar di sekolah. Selain itu, kami juga melihat, para siswa sangat percaya diri mengerjakan seluruh soal. Kondisi di sekolah saat ujian juga sangat kondusif,” terang Ramlan.

baca juga: Pemerintah Kota Bukittinggi Masih Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

Peserta UN tingkat SMA sederajat di Kota Bukittinggi berjumlah 4.373 siswa, dengan rincian 2.846 siswa dari SMA dan MA, 1.527 dari siswa SMK. Sementara sekolah yang mengikuti UN berbasis komputer itu diantaranya SMK 1 Teknologi, SMK 2 Bisnis dan Industri, SMK Gajah Tongga Bisnis dan Industri, SMK Swasta Farmasi dan SMK Swasta Paramitha.

Penulis: Iwan R