Pemko Padang Raup Rp 60 Juta dari Pengelolaan Karcis Masuk Pantai Air Manis

Pantai Padang
Pantai Padang (http://dipadang.com/)

KLIKPOSITIF - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi mengatakan Pemko Padang meraup Rp 60 Juta dari retribusi karcis masuk dan biaya parkir di kawasan wisata Pantai Air Manis.

Ia mengatakan, hasil dari penjualan karcis itu terhitung dari Februari hingga Maret 2016 ini. Penjualan karcis masuk dan parkir itu dilakukan di gerbang satu saja.

baca juga: Beritakan Nasrul Abit Keturunan Partai Komunis, Pimred Akurat.co Minta Maaf

"Itu hasil dari penjualan karcis masuk dan parkir di gerbang satu saja, karena gerbang satu itu yang milik Pemko," katanya pada KLIKPOSITIF , Senin 4 April 2016.

Jumlah itu lebih besar ketimbang tahun 2015 lalu, dimana Pemko Padang hanya meraup Rp 50 Juta. "Bulan Februari dan Maret ini kita menempatkan petugas dari Pemko Padang dan aparat keamanan, namun sebelumnya penjualan dilakukan oleh warga setempat," jelasnya.

baca juga: Atasi Sampah di Pantai Air Manis, PT PSM Berencana Buat Paving Block dari Sampah Plastik

Meski demikian pihaknya tidak bisa menghitung hasil penjualan karcis masuk dan parkir di gerbang dua, karena gerbang dua itu dikelola oleh warga pemilik lahan.

"Kami tidak terima retribusi dari gerbang dua, tapi dari hasil penjualan karcis dan parkir dari gerbang dua itu dibayarkan ke pajak Kota Padang ," tutur Medi.

baca juga: Gempa Guncang Pagai Selatan Mentawai, Dirasakan Hingga ke Padang

[Ocky Anugrah]

Penulis: Fitria Marlina