Lubang Jepang Akan Dijadikan Pintu Masuk Kebun Binatang Bukittinggi

Salahsatu kandang Harimau Sumatera di Kebun Binatang Bukittinggi
Salahsatu kandang Harimau Sumatera di Kebun Binatang Bukittinggi (Haswandi/KLIKPOSITIF)

KLIK POSITIF – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bukittinggi Melfi Abra mengungkapkan, Lubang Jepang yang berada di kawasan Pendakian Wowo akan difungsikan sebagai terowongan menuju Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) atau Kebun Binatang Bukittinggi .

Jika rencana itu nantinya terealisasi, maka akan ada tiga gerbang utama untuk masuk Kebun Binatang Bukittinggi . Jika saat ini, pengunjung masuk melalui kawasan Benteng dan Jalan Cindua Mato, maka nantinya akan ada satu lagi pintu masuk Kebun Binatang melalui terowongan Lubang Jepang di kawasan Pendakian Wowo itu.

baca juga: Gelar Grand Launching, Santika Hotel Bukittinggi Beberkan Berbagai Keunggulan yang Dimilikinya

“Rencana pemanfaatan Lubang Jepang di Pendakian Wowo itu telah masuk draf desain revitalisasi Kebun Binatang Bukittinggi . Nantinya, Pendakian Wowo itu akan dijadikan lokasi parkir pengunjung Kebun Binatang. Sementara lokasi parkir yang saat ini berada di Jalan Cindua Mato akan dijadikan tempat berjualan bagi pedagang souvenir dan sejenisnya,” ulas Melfi Abra.

Melfi Abra mengatakan, selama ini keberadaan Lubang Jepang di kawasan Pendakian Wowo tidak banyak diketahui masyarakat. Menurutnya Lubang Jepang itu nantinya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung yang akan masuk ke Kebun Binatang.

baca juga: Pemerintah Kota Bukittinggi Masih Izinkan Warga Gelar Resepsi Pernikahan

Penulis: Iwan R