ARB Minta Bali Jadi Tuan Rumah Munaslub Golkar

ARB Minta Bali Jadi Tuan Rumah Munaslub Golkar
ARB Minta Bali Jadi Tuan Rumah Munaslub Golkar (riauone.com)

KLIKPOSITIF - Ketua DPD Partai Golkar Bali , I Ketut Sudikerta mengaku saat ini Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar memasuki tahap pengesahan hasil Munas Bali .

"Keputusan MA Munas Bali sah secara hukum. Nantinya digabung dengan unsur Munas Ancol untuk disahkan di Kemenkumham. Dari situ dibawa ke Pleno untuk ditetapkan, kapan akan ditetapkan Munaslub," kata Sudikerta di kantornya, Senin 4 April 2016.

baca juga: Jadi Tuan Rumah Forum Kebencanaan Dunia, Jokowi: Momen Promosi Pariwisata

Sudikerta mengaku baru-baru ini dipanggil oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar , Aburizal Bakrie (ARB) mengenai penyelenggaraan Munaslub. Ada dua hal yang ditawari kepada Sudikerta. Pertama adalah menjadi tuan rumah sosialisasi kandidat untuk wilayah Bali , NTB dan NTT. Kedua, menjadi tuan rumah pelaksanaan Munaslub.

"Kalau dua-duanya berat. Saya ambil satu saja, untuk sosialisasi calon. Jadi panitia Munaslub itu berat. Tapi ditolak. Kita diminta jadi pelaksana Munaslub," ungkap Sudikerta.

baca juga: Pilkada Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi Target 70-80 Persen suara

Prinsipnya, kata Sudikerta, Golkar Bali siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Munaslub. Sepanjang beberapa persyaratan dapat dipenuhi. "Kita siap, tapi dengan satu catatan, kita harus didukung dari sisi materilnya. Jangan kami dibebankan itu," tegasnya.

Soal tempat penyelenggaraan, Sudikerta mengaku belum menentukan tempatnya. "Di mana tempatnya, nanti saya minta petuah alam niskala dulu. Prinsipnya Bali siap. Kenapa begitu, ini peran penting kita sebagai daerah basis pariwisata, kita datangkan tamu sebanyak-banyaknya," tutup Wakil Gubernur Bali itu.

baca juga: Pasangan Boris - Adang Kunci Pendaftaran 4 Bapaslon di KPU Kota Solok

[Bobby Andalan]

Penulis: Fitria Marlina