Safari Ramadan ke Silaut, Ini Cara Bupati Pessel Menyerap Aspirasi

Bupati Pessel menggelar Safari Ramadan ke Silaut.
Bupati Pessel menggelar Safari Ramadan ke Silaut. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Memanfaatkan waktu kunjungan Safari Ramadan , Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meninjau jembatan Sungai Serik yang terancam ambruk akibat hantaman sungai dan membantu Pondok Pesantren Sirajul Mustaqim di Nagari Sungai Serik, Kecamatan Silaut, Sabtu 11 Mei 2019.

Kegiatan Safari Ramadan yang dilaksanakan kemarin itu, Bupati Hendrajoni dijadwalkan ke masjid Khalid bin Walid di Nagari Sungai Serik. Tidak hanya untuk sekedar menyapa jamaah, ternyata Hendrajoni juga ingin secara langsung menyaksikan kondisi di nagari itu.

baca juga: Safari Ramadan Pemkab Agam Akan Kunjungi 40 Masjid Tahun Ini

"Selain langsung datang ke mesjid untuk Safari Ramadan . Kami dan rombongan juga harus melihat langsung tentang kondisi nagari. Karena di sini kami harus tahu, bagaimana untuk melancarkan program," sebut Hendrajoni di sela kunjungan.

Saat kunjungan langsung ke lapangan itu, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni disambut Camat Silaut, Syamwil dan seluruh walinagari serta sejumlah tokoh masyarakat dan masyarakat setempat. Kesempatan itu, Hendrajoni akan segera mencarikan solusi untuk jembatan tersebut dan membantu Pondok Pesantren Sirajul Mustaqim.

baca juga: Bupati Pessel Keluarkan Surat Terkait Kabut Asap dan Orgen Tunggal, Begini Isinya

"Selain kunjungan lapangan, sebagaimana biasa dalam setiap kunjungan Ramadan, kita juga santap berbuka puasa dan temu ramah bersama masyarakat. Karena di sini kita ingin tahu, apapun permasalahan masyarakat dan bisa mengatasinya secara baik," jelasnya.

Hendrajoni memaparkan, dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Pemkab Pessel tahun ini akan fokus meningkatkan pemasangan listrik gratis, pembangunan rumah layak huni serta pengadaan pakaian sekolah bagi murid baru SD dan SLTP secara gratis pada warga kurang mampu.

baca juga: Sebut LBH Sumbar Tidak Tahu Apa-apa, Hendrajoni: Kalau Salah, Saya Lapor Balik

"Tahun ini sudah kita mulai, lain itu berkaitan dengan infrastruktur tahun ini Pemkab alokasi anggaran sebesar Rp11 miliar untuk Kecamatan Silaut. Dana ini diantaranya akan dimanfaatkan untuk pembangunan sarana air bersih, sarana pendidikan serta sarana dan prasarana kesehatan," ujar Bupati.

Dalam safari Ramadan ini, Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni langsung didampingi istrinya Ketua TP-PPK Lisda Hendrajoni dan pejabat OPD yang diantaranya Asisten Administrasi Umum Wendi, sejumlah kepala dinas, Pimpinan Bank Nagari Painan, Kabag Kesra Yolly Aang Syofria serta Kabag Humas dan Protokol, Rinaldi.

baca juga: Polemik RSUD M Zein Painan, Nasrul Abit Masih Tunggu Undangan Sidang Terbuka DRPD Pessel

[Kiki Julnasri Priatama]

Penulis: Agusmanto