BEI Padang Akan Kenalkan Pasar Modal ke Klub Sepak Bola di Sumbar

Kepala BEI Padang, Early Saputra
Kepala BEI Padang, Early Saputra (Istimewa )

PADANG, KLIKPOSITIF - Kepala Bursa Efek Indonesia ( BEI ) Padang, Early Saputra mengatakan, bahwa melantainya saham klub sepak bola Indonesia di pasar modal menunjukan trend yang positif untuk perkembangan klub itu kedepan.

Hal itu dapat dilihat dengan kesiapan klub sepak bola Bali United yang dimiliki PT Bali Bintang Sejahtera Tbk untuk dilepas ke publik.

baca juga: Kemenparekraf Dorong Pelaku Parekraf Masuk Pasar Modal

"Ini merupakan cara jitu sebuah klub untuk memperoleh dana untuk pengembangannya, apalagi jika saham itu terbuka bagi publik. Sehingga, tidak menutup kemungkinan masyarakat maupun suporter juga dapat menanamkan investasinya di klub kebanggaannya. Saham perseroannya akan dicatatkan dan mulai diperdagangkan di BEI pada tanggal 17 Juni dengan tiker BOLA," ujarnya, Jumat, 14 Juni 2019.

Dikatakannya, sebagai pangsa pasar yang terbesar di Indonesia, klub sepak bola diprediksi akan memiliki potensi yang besar di pasar saham .

baca juga: IHSG Mengalami Penguatan di Hari Pertama PSBB Total Jakarta

“Indonesia merupakan salah satu pasar terbesar bagi sepak bola, banyak pecinta bola dan pengelolaan liga yang profesional berarti potensi klub sepakbola sangat besar untuk dilirik masyarakat berinvestasi,” tuturnya.

Disebutkannya, hadirnya Bali United sebagai pionir pada pasar saham juga diprediksi pasti akan diikuti oleh klub sepak bola Indonesia lainnya. 

baca juga: Besok PSBB Diterapkan, IHSG Anjlok 4,26 Persen

"Pasti ini akan menjadi rujukan klub sepak bola lainnya di Indonesia, apalagi klub sepak bola di Sumbar dapat mengambil langkah yang sama seperti Bali United ini," tuturnya.

Sebut Early, pihaknya akan mencoba memanfaatkan moment Bali United ini untuk mengenalkan manfaat pasar modal kepada klub profesional yang ada di Sumbar, sehingga diharapkan jejak Bali United ini dapat dikuti klub sepak bola Sumbar.

baca juga: Transaksi Kamis Ini, IHSG Bakal Bergerak Melemah

"Maka, untuk itu BEI Padang akan mengenalkan pasar modal ke klub sepak bola di Sumbar, sehingga nanti ada ketertarikan melantai dan mengaet investor melalui pasar modal. Ini akan menjadikan penyandangan dana klub untuk perbaikan akan lebih profesional," pungkasnya. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir