Bupati Solok Lepas Keberangkatan 202 Calon Jemaah Haji

Bupati Solok lepas keberangkatan 202 orang CJH Kabupaten Solok di Guest House, Arosuka
Bupati Solok lepas keberangkatan 202 orang CJH Kabupaten Solok di Guest House, Arosuka (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 202 Calon Jemaah Haji ( CJH ) asal Kabupaten Solok - Sumbar dilepas secara simbolis menuju Tanah Suci oleh Bupati Solok Gusmal di Guest House, Rumah dinas Bupati Solok, Kamis 4 Juli 2019.

CJH   Kabupaten Solok dijadwalkan berangkat menuju Embarkasi Padang pada 9 Juli 2019 mendatang dan keesokan harinya atau pada 10 Juli 2019 CJH Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kelompok terbang (kloter) Embarkasi Padang dijadwalkan langsung terbang ke tanah suci bersama CJH dari Kota Solok, Solok Selatan dan kota Padang.

baca juga: Besok, KPU Kabupaten Solok Mulai Verifikasi Faktual Calon Perseorangan

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok , Alizar Chan mengatakan, sebelumnya, seluruh CJH kabupaten Solok telah dibekali dengan manasik haji sebanyak 10 kali.

"Manasik haji kita lakukan sebanyak 8 kali di tingkat kecamatan dan 2 kali di tingkat Kabupaten Solok . Sebelumnya juga ada pembinaan manasik mandiri melalui KBIH yang ada di Kabupaten Solok ," sebut Alizar Chan.

baca juga: Harimau Sumatera Kembali Masuk Perangkap BKSDA di Solok

Menurutnya, tahun ini tercatat, jemaah haji termuda atas nama Ananta Wijaya Darlis yang masih berusia 22 tahun asal Nagari Selayo dan jemaah haji tertua atas nama Ramaniah Husin Pulan Umur 88 tahun asal Arosuka.

Sementara itu, Bupati Solok, H. Gusmal meminta seluruh jemaah untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya, karena belum tentu tahun-tahun berikutnya masih berkesempatan untuk mengunjungi tanah suci.

baca juga: Positif COVID-19, Anak 8 Tahun di Solok Meninggal

Bupati berpesan, dimasa waktu jelang keberangkatan agar CJH kabupaten Solok menjaga kesehatan. Sehingga tidak ada kendala nantinya pas keberangkatan.

Jemaah haji asal Kabupaten Solok dijadwalkan akan kembali mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada 21 Agustus 2019 mendatang.

baca juga: Kisah Inspiratif Yusrizal, Sempat Dicemooh Hingga Sukses Kembangkan Batik

[Syafriadi]

Penulis: Iwan R