Hanya Satu Perempuan dari 20 Anggota DPRD Kota Pariaman Periode 2019–2024

(Ist)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF -- Sebanyak dua puluh orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 dilantik pukul 10.00 WIB di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Pariaman . Pelantikan tersebut juga sekaligus dilakukan serah terima jabatan (sertijab) anggota DRPD yang lama dengan yang baru, Rabu (14/8/2019).

Dua puluh anggota DPRD yang dilantik yaitu tiga orang dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem dan Partai PPP, dua dari Partai PKS, Partai PAN dan Partai PBB, satu orang dari Partai Hanura dan Partai Demokrat. Sebanyak 12 orang incumbent dan 8 orang muka baru.

baca juga: Cawagub Audy Joinaldi Hadiri Deklarasi dan Dukungan Irama Sumbar Wilayah I

Berikut nama anggota DPRD Kota Pariaman terpilih Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024 yang akan dilantik:

Partai Gerindra, Hamdani, SH, Harpen Agus Bulyandi, Fitri Nora, A.Md. Partai Golkar, Life Iswar, SH, Faisal, S.Pd, Ali Bakri. Partai Nasdem, H. Iskandar, A.Md, Jonasri, M Taufik, SH. Partai PPP Ikwan Idham, SE, Asman, SH, M.Hum, Mulyadi. Partai PKS Aris Munandar, Muhammad Yasin, S.TP. Partai PAN Gusrefi Akmal, Ibnu Hajar.

baca juga: Pemko Pariaman Bangun 1.000 Septic Tank untuk Warga

Partai PBB Fadly, ST, Romi Novialdi. Partai Hanura Riko Saputra Zein, SH. Partai Demokrat Syafrudin.

Usai pelantikan dilaksanakan, dilanjutkan dengan sidang rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung oleh pimpinan sementara berdasarkan rekomendasi dari DPD dan DPC partai pemenang yaitu Harpen Agus Bulyandi dari Partai Gerindra didampingi Faisal dari Partai Golkar.

baca juga: Sandiaga Jadi Timses Menantu Jokowi, Analis: Dari Seri A ke Seri C

Dalam Rapat Paripurna tersebut ada yang ganjil terpantau. Dari 20 orang anggota terpilih tersebut terselip satu perempuan. Perempuan tersebut bernama Fitri Nora, dari Partai Gerindra.

Usai Paripurna, Fitri Nora yang separtai dengan Ketua sementara DPRD Kota Pariaman terpilih Harpen Agus menjawab dia dari dapil III.

baca juga: Polres Pariaman Bekuk Seorang Pria Diduga Pengedar Narkoba

"Saya maju dari Partai Gerindra di daerah pemilihan Pariaman III dengan jumlah suara 1.187. Alhamdulillah terbanyak dari 19 calon anggota DPRD terpilih lain. Periode sebelumnya saya juga terpilih sebagai anggota DPRD Kota Pariaman dan maju kembali, " ungkap dia, Rabu 14 Agustus 2019.

Dia menyangi, semakin hari, semakin sedikit perempuan yang menjadi wakik rakyat di DPRD Kota Pariaman . "Saya lihat di KPU, pengusungan perempuan yang memenuhi syarat keterwakilan ada 30 persen, namun tetap saja DPRD Kota Pariaman didominasi oleh laki-laki. Ini tak menjadi masalah bagi saya, tetap maju melangkah, " tutup Nora.

Diketahui, rincian anggota DPRD Kota Pariaman terpilih yaitu dapil I, Hamdani dari Gerindra dengan jumlah suara 1.101 dan Life Iswer dari Golkar dengan jumlah suara 866.

Lalu, Iskandar dari Partai NasDem dengan jumlah suara 631, Aris Munandar dari PKS dengan jumlah suara 903, Ikhwan Idham dari PPP dengan jumlah suara 762, Gusferi Akmal dari PAN dengan Jumlah suara 723, dan Fadhly dari PBB dengan jumlah suara 1.149.

Sedangkan dari dapil II yaitu Harpen Agus Bulyandi dari Gerindra dengan jumlah suara 1.085 dan Faisal dari Golkar dengan jumlah suara 743,

Lalu, Jonasri dari NasDem dengan jumlah suara 854, Asman dari PPP dengan jumlah suara 609, dan Riko Saputra Zein dari Hanura dengan jumlah suara 893.

Selanjutnya dapil III, Nora dari Gerindra dengan jumlah suara 1.187, Ali Bakri dari Golkar dengan jumlah suara 927, M. Taufik dari NasDem dengan jumlah suara 973. (Rehasa)

Penulis: Eko Fajri