Ulama Aceh Amankan Kancing Bertulis Ayat Alquran

Kancing bertuliskan ayat Alquran
Kancing bertuliskan ayat Alquran (tribunnews)

KLIKPOSITIF - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh mengamankan kancing baju bertuliskan ayat-ayat Alquran karena dianggap melecehkan umat Islam.

Wakil Ketua MPU Aceh Barat Ustad Ahmad Rifai mengatakan kancing baju bermotif tulisan potongan ayat Alquran tersebut ditemukan pada salah satu usaha jahit keluarga di Desa Beureugang, Kecamatan Kaway XVI.

baca juga: Guru Honorer Sudah Selayaknya dapat THR

"Ada 20 butir kancingan baju ini kita terima dari penjahit itu dan dia mengaku mendapatkan bahan dari toko penjualan di Jalan Nasional. Pembuatan motif demikian adalah bentuk pelecehan lambang yang dapat menodai perasaan umat Islam," katanya.

Ahmad Rifai menyebutkan, saat ini barang bukti tersebut telah diserahkan pada Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh untuk ditindaklanjuti, paling tidak melakukan upaya pencegahan peredaran bahan demikian di daerah-daerah lain.

baca juga: Penuhi Panggilan KPK, Menag Lukman Diperiksa Terkait Suap Rommy

Menurut dia, bukan tidak mungkin bahan-bahan demikian sudah beredar di pasar daerah lain dengan adanya temuan di Kabupaten Aceh Barat, sebab distributor bahan-bahan motif pakaian ini bersumber dari satu penyalur di luar Aceh. (ant)

Penulis: Elvia Mawarni