Pemkab Pessel Akan Adakan Lomba Kreasi Swafoto TdS 2019

Kadis Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo†
Kadis Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel, Hadi Susilo  (KLIKPOSITIF/Kiki Julnasri)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menggelar lomba kreasi swafoto dalam memeriahkan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada 2 hingga 10 November 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Pesisir Selatan , Hadi Susilo mengungkapkan, lomba kreasi swafoto tersebut adalah peluang promosi bagi daerah. Sebab selain dilalui dua etape, daerah ini termasuk jalur terpanjang yang dilintasi pembalap.

baca juga: Hari Ini Pasien Sembuh COVID-19 di Pessel Bertambah 9 Orang, Positif Baru 5 Orang

"Rencana kita (lomba swafoto) ini, akan dimulai seminggu sebelum hari H dan, dua hari setelah hari H," ungkap Hadi Susilo kepada KLIKPOSITIF di Painan, Rabu 9 Oktober 2019.

Ia mengatakan, lomba swafoto akan digelar terbuka untuk umum, terutama para pengunjung. Salah satunya, bagi peserta yang mengikuti lomba diminta untuk memajang atau mengunggah foto di akun yang disiapkan.

baca juga: Pencarian Satu Korban Hanyut di Airpura Pessel Hingga Hari Ketiga Belum Membuahkan Hasil

"Nanti akan ada panitia teknis yang mengatur, sistemnya foto diunggah di akun yang disiapkan. Apakah nanti diunggah pada instagram atau yang lain akan ada ketentuan," katanya.

Sejauh ini, pihaknya belum menjelaskan tentang kategori berserta hadiah untuk peserta yang mengikuti lomba. Hanya saja disebutkan foto yang diterima adalah foto-foto yang menggunakan atribut TdS atau foto yang memiliki latar TdS.

baca juga: Paslon 01 Pilkada Pessel Singgung Soal Wisata Halal, Paslon Urut 03 Sebut Hal Ini

"Kita mengangkat tema ini khusus dengan menggunakan atribut TdS atau yang berlatar atribut TdS. Untuk hadiah akan ada kategorinya," tutupnya.

[Kiki Julnasri]

baca juga: 3 Jam Debat Kandidat Putaran Kedua, Ini Hasilnya

Penulis: Iwan R