Ini Rute yang Akan Dilewati Pebalap TdS di Payakumbuh

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -- Ditetapkan sebagai lokasi start etape 5 Tour de Singkarak (TdS) 2019 pada 6 November nanti, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh beserta seluruh pihak-pihak terkait terus mematangkan persiapan untuk menyambut event balap sepeda internasional tersebut.

Lokasi start sudah ditetapkan, yaitu Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah. Nantinya di lokasi tersebut akan ditampilkan berbagai atraksi kebudayaan, termasuk lomba pacu itiak yang merupakan kebudayaan khas Kota Randang itu.

baca juga: Drainase di Payakumbuh Dipenuhi Minyak, Ini yang Terjadi

Untuk titik-titik yang nantinya akan dilewati pebalap juga sudah ditetapkan, setelah start di Medan Nan Bapaneh para pebalap akan bertolak menuju Jalan Dipenogoro, Simpang Bypass, dilanjut ke Jalan Tan Malaka, kemudian belok kiri di depan Rumah Dinas ketua DPRD, lanjut ke Jalan KH. Ahmad Dahlan.

Kemudian para pebalap akan belok kanan menuju Jalan Soedirman, belok kiri Jalan Ade Irma Suryani Simpang Benteng, Jalan Pacuan, berbelok ke kanan menuju Jalan Rasuna Said di depan Dinas PU, belok kanan ke Jalan Ahmad Yani Labuah Basilang, belok kiri ke Jalan Soekarno Hatta Tugu Adipura, dan akan terus berlanjut ke arah Bukittinggi, sebelumnya akhirnya finish di Ambun Pagi Kabupaten Agam.

baca juga: APBD Kota Payakumbuh 2021 Disetujui Lewat Video Conference, Berikut Rinciannya

Kepala Diparpora Kota Payakumbuh , Elfriza Zaharman menyebut, pihaknya menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian yang nantinya akan mengatur alur lalu lintas.

"Kita selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik dari tahun ke tahun untuk pelaksanaan acara ini, dan kita selalu mengumpulkan semua unsur yang menjadi pengurus sebelum dilangsungkan TdS ini agar kesamaan persepsi dari seluruh pengurus dapat kita capai," kata Elfriza, Kamis (10/9).

baca juga: Demi Menjaga Netralitas, Bawaslu Payakumbuh Ajak ASN Taat Aturan di Pilgub Sumbar

Sementara Kabag Ops Polresta Payakumbuh , Basrial menyebut, bahwa timnya akan turun langsung ke lapangan bersama seluruh pengurus untuk melakukan survey rute balapan yang akan dilalui pebalap.

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas pada hari H nanti," jelasnya. (*)

baca juga: PPID SMAN 2 Payakumbuh Raih Penghargaan Kategori Informatif

Penulis: Taufik Hidayat