Tak Pulang Semenjak Rabu Kemarin, Warga Pasbar Dilaporkan Hilang

Pencarian korban hilang di Pasbar
Pencarian korban hilang di Pasbar (Istimewa)

PASAMAN BARAT , KLIKPOSITIF -- Zetrial Saputra (37) seorang warga Jorong Kapa Utara Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat -Sumatera Barat dilaporkan hilang.

"Korban dilaporkan hilang sejak pukul 14.00 WIB Rabu (30/10) setelah ia tidak pulang kerumah dari kebun sawit miliknya," ujar Kepala bidang Kedaruratan dan logistik pada BPBD Pasaman Barat , Decky H Saputra kepada KLIKPOSITIF , Kamis 31 Oktober 2019.

baca juga: Cabup Petahana di Pasbar Janji Perbaiki Jalan jika Terpilih Jadi Bupati

Ia mengatakan, hingga saat ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD, BASARNAS, Kepolisian, pihak-pihak berkompeten dan dibantu masyarakat setempat masih menyisiri lokasi.

"Kita sudah melakukan upaya pencarian dari kemarin sampai sekarang belum ada tanda-tanda keberadaan korban. Faktor cuaca membuat hambatan untuk pencarian. Dari pagi lokasi diguyur hujan lebat," katanya.

baca juga: KPU: Lima Paslon Kepala Daerah Pasbar Telah Menyerahkan LADK

Informasi yang didapat jelas Decky, korban berangkat dari rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB menuju kebun sawit miliknya yang berjarak sekitar 500 meter.

Ia meminta agar bantuan semua pihak menyebarluaskan informasi ini dan bagi masyarakat yang melihat, mengetahui dan punya informasi tentang keberadaan korban untuk dapat menghubungi pihaknya," pinta Decky.

baca juga: Kantongi Nomor Urut 3, Erick Hariyona - Syawal Siap Jadi Energi Baru Pasaman Barat

Sementara, Kepala Jorong Kapa Utara Izal Padri mengatakan, korban dinyatakan hilang setelah ditemukan sepeda motor di lokasi kebun sawit miliknya, sedangkan korban tidak ditemukan.

Ia mengungkapkan, kabarnya korban ke kebun sawit miliknya hendak menanam mentimun, namun tidak pulang-pulang kekediamannya hingga saat ini.

baca juga: Tunjuk Rosdi Jadi Ketua Tim Pemenangan, ESA: Kemenangan Kita, Kemenangan Rakyat Pasbar

"Kita telah menulusuri dari kemaren, namun belum ada tanda-tanda keberadaan bapak dua anak itu," ungkap Jorong Kapa Utara itu.

[Irfan Pasaribu]

Penulis: Iwan R