Nasrul Abit: Saya Sengaja Mendaftarkan Diri di Hari Terakhir

()

PADANG, KLIKPOSITIF - Calon petahana yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat yakni Nasrul Abit , Jumat siang 15 November 2019, mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra. Nasrul Abit resmi mendaftar diri untuk ikut meramaikan bursa konsestasi Pilgub Sumbar 2020 mendatang.

Meski banyak tokoh yang tertarik maju sebagai calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur melalui partai Gerindra yang pada Pemilu lalu berhasil meraih 14 kursi di DPRD Sumbar, namun Nasrul Abit diprediksi merupakan satu-satunya calon terkuat untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan di Pemerintahan Sumatera Barat, menggantikan Irwan Prayitno yang sebentar lagi sudah purna tugas dari jabatan sebagai Gubernur.

baca juga: Nasrul Abit Tinggalkan Rumah Dinas, Cuti Tanpa Tanggungan Negara

BACA JUGA :  Nasrul Abit Pilih Hari Jumat Mendaftar ke Partai Gerindra, Ini Alasannya

Nasrul Abit , selama ini dikenal sebagai pemimpin yang mengenal daerah, berpengalaman dan mengerti dengan persoalan serta cekatan dalam mencari solusi dan jalan keluar. Atas dasar pertimbangan itulah, kemudian banyak pihak yang mengharapkan mantan Bupati Pesisir Selatan itu maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat.

baca juga: Nasrul Abit Serahkan Jabatan Ketua Kwarda Pramuka Sumbar

Selain itu, berpasangan dengan Irwan Prayitno, Nasrul Abit juga dikenal sebagai sosok pemimpin yang mampu menjaga keharmonisan, tidak hanya dengan Gubernur, tapi juga dengan bawahannya. Serta, telah terbukti melakukan pembangunan dan perbaikan di segala bidang. Ke depannya, karena Nasrul Abit sudah berpengalaman dan sudah menguasai permasalahan yang ada, tentu akan menjadi lebih mudah untuk melangkah, dengan target agar Sumatera Barat menjadi daerah unggul dalam segala bidang.

Nasrul Abit , berkomitmen untuk lebih memajukan lagi Sumbar dan menyesuaikan semua program daerah dengan program-program nasional agar, Sumbar unggul dalam segala bidang bisa terwujud. Nasrul juga selama ini, diketahui kerap melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat agar semua yang diharapkan dapat tercapai tepat sasaran.

baca juga: Pemprov Sumbar Salurkan Bantuan Rp45 Juta untuk Korban Kebakaran di Maninjau

Datang dan mendaftar dihari terakhir bagi Nasrul Abit , bukanlah tanpa alasan. Nasrul Abit yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ingin memberikan kesempatan kepada semua pihak untuk mendaftar baik itu sebagai Calon Gubernur maupun Calon Wakil Gubernur .

Meski Gerindra adalah Partai pemenang Pemilu di Sumbar, namun bagi Nasrul Abit , partai besutan Prabowo Subianto itu adalah milik bersama. Semua orang bisa mengajukan calon sendiri. Partai Gerindra Sumbar , sebelumnya juga sudah membuka penjaringan untuk Calon Gubernur dan Cawagub. Tim pelaksana penjaringan telah dibentuk dan bekerja dengan baik.

baca juga: Jadi Cagub Pertama Asal Pessel, Rang Pasisia Diimbau Menangkan NA-IC di TPS

"Saya sengaja mendaftarkan diri di hari terakhir. Saya ingin memberikan kesempatan kepada yang lain. Hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran, bertepatan dengan hari Jumat. Hari baik, hari besar umat Islam. Semoga langkah kita ke depan menjadi lebih baik dan diridhoi Allah SWT,"kata Nasrul Abit , Jumat 15 November 2019.

Menurut Nasrul Abit , untuk calon yang akan diajukan oleh Partai Gerindra, tentu akan diskusikan dengan DPP. Nanti akan didapatkan keputusan baik tentang siapa pasangan calon yang akan diusung, maupun apakah nantinya Gerindra berkoalisasi atau tidak. Partai Gerindra, tentu akan mengutamakan kepentingan daerah dalam melakukan pertimbangan, agar Sumatera Barat lebih baik kedepannya.

Nasrul Abit menegaskan, pengamalan sebagai Bupati Pesisir Selatan selama 10 tahun dan, berhasil menarik Dana APBN dan dana APBD Provinsi agar ikut membangkitkan Kabupaten Pesisir Selatan dari daerah ketertinggalan serta, sebagai Wakil Gubernur Sumatera Barat, menjadi salah satu modal untuk meneruskan kepemimpinan Sumatera Barat Lima tahun kedepan.

Meski banyak kalangan memprediksi atmosfer Pilgub Sumbar 2020 akan memanas, namun Nasrul Abit menghimbau kepada semua pihak untuk dapat saling menjaga suasana dan situasi agar tetap kondusif. Konsestasi Pilgub kata Nasrul Abit , bukanlah ajang saling menjatuhkan tapi sebagai sarana bagi masyarakat memilih pemimpin yang telah terbukti berpengalaman, peduli pada rakyat dan telah mengenal Sumatera Barat secara utuh.

Diketahui, selain birokrat berpengalaman, Nasrul Abit juga dikenal sebagai tokoh yang berani mengambil resiko dalam pekerjaan. Terutama, untuk kepentingan masyarakat Sumbar. Terbukti, pada bulan September lalu, ia membuat gebrakan yang cukup mencuri perhatian dengan berani datang ke zona tragedi kemanusiaan Wamena untuk sekedar memastikan nasib para perantau Minang yang ada disana. (*)

Penulis: Joni Abdul Kasir