Belasan Polwan Beri Trauma Healing Bagi Anak-anak Pasca Banjir Bandang Solsel

Polwan memberikan trauma healing bagi anak-anak
Polwan memberikan trauma healing bagi anak-anak (Halbert/KLIKPOSITIF)

SOLSEL , KLIKPOSITIF -- Polisi Wanita (Polwan) dari Polres Solok Selatan memberikan trauma healing bagi puluhan anak-anak di Jorong Sapan Salak, Kenagarian Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) yang mengalami trauma pasca banjir bandang .

"Kami sebanyak 14 orang diturunkan untuk membantu anak-anak ini menghilangkan traumanya atas kejadian kemarin," ujar Nindi, seorang Polwan yang ditemui KLIKPOSITIF .com, Selasa 26 November 2019.

baca juga: Tiga Pimpinan DPRD Bertemu Pjs Bupati Solsel, Ini yang Dibahas

BACA JUGA:  Banjir Bandang Solok Selatan, Polisi Selidiki Kemungkinan Adanya Illegal Logging

Ia mengatakan, dirinya bersama Polwan lainnya membantu menghilangkan trauma sebanyak 30 anak-anak itu dengan mengajak mereka bermain.

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjang Masa Perekrutan Panwas TPS

"Dalam proses ini kami mengajak anak-anak ini bermain bersama dan berharap mereka bisa melupakan kejadian malam itu," lanjutnya.

Anak yang dihibur oleh Polwan itu terlihat senyum dan bahagia saat bermain bersama personel Kepolisian Resor Solok Selatan itu.

baca juga: Awasi 100 Kampanye Tatap Muka Bawaslu Solsel Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Sementara Polwan lainnya mengajak anak-anak itu bercerita dan menanyakan cita-citanya. Yang dilakukan tersebut terlihat membuat anak-anak korban banjir bandang itu sementara melupakan kejadian malam itu.

[Halbert Caniago]

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini di Solsel, 10 Positif dan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Penulis: Rezka Delpiera