Peringati Hari Ibu ke-91, Ratusan Perempuan di Agam Ikuti Gerak Jalan Santai

Bupati Agam melepas gerak jalan santai
Bupati Agam melepas gerak jalan santai (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- Ratusan peserta dari berbagai organisasi perempuan mengikuti lomba gerak jalan santai yang digelar oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dalduk KB PP dan PA) Agam , Sabtu (7/12).

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Ibu ke-91 tingkat Kabupaten Agam itu dilepas langsung oleh Bupati Agam Dr. H. Indra Catri. Turut mendampingi Ketua TP PKK Agam Ny. Vita Indra Catri, Wakapolres Agam , Sekretaris Daerah Martias Wanto dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemkab Agam .

baca juga: Agam Catat Rekor Pasien COVID-19 Sembuh Terbanyak

Para peserta menempuh rute kurang lebih 5 kilometer, dimulai dari depan Rumah Dinas Bupati dan finish di depan Lapangan Tenis Indoor Lubuk Basung.

Setiap peserta menampilkan yel-yel maupun gerakan yang unik dan kreatif.

baca juga: Ketua PN Lubuk Basung Meninggal di Kolam Renang Hotel

Disela kegiatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Agam , Ny. Vita Indra Catri mengatakan, kegiatan itu menindaklanjuti surat Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, agar PKK setiap daerah berpartisipasi dalam peringatan Hari Ibu melalui kegiatan gerak jalan serentak bersama atau dinamakan dengan Gerak Jalan Keluarga Sehat dan Bahagia.

"Lomba ini diikuti 50 perwakilan organisasi wanita se- Agam , yang terdiri dari TP PKK Kabupaten Agam , Dharmawanita Persatuan Kabupaten Agam , TP PKK kecamatan, TP PKK nagari," ujar Ny. Vita.

baca juga: Agam Tambah 21 Pasien COVID Hari Ini

Sementara itu, untuk puncak Peringatan Hari Ibu , jelas Ny. Vita akan digelar pada tanggal 19 Desember.

Weli salah satu peserta Gerak Jalan dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bappeda mengaku senang dan bangga bisa berpartisipasi dalam lomba tersebut.

baca juga: Sampel Banyak Menumpuk, Hasil Swab Pasien di Agam Lama Menunggu

"Kita sangat bangga sekali bisa mengikuti gerak jalan peringatan Hari Ibu ini. Semua berjalan sukses dan lancar. Semoga kita bisa menjadi juara," harapnya.

Adapun pemenang dalam lomba ini dinilai dari beberapa aspek. Diantaranya, kreativitas, semangat dan ekspresi, kekompakan dan ketahanan fisik. (rel)

Penulis: Rezka Delpiera