Ledakan Kompor Picu Kebakaran Satu Unit Rumah di Solok

Tinggal Puing, satu unit rumah habis dilahap api di kawasan Nagari Aie Batumbuek, Kab. Solok.
Tinggal Puing, satu unit rumah habis dilahap api di kawasan Nagari Aie Batumbuek, Kab. Solok. (Ist)

SOLOK , KLKPOSITIF -- Diduga akibat ledakan kompor, satu unit rumah semi permanen habis terbakar di jorong Sangkak Puyueh, Nagari Aie Batumbuek, Kabupaten Solok . Kebakaran terjadi tadi malam, Jum'at (6/12).

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , diketahui rumah sekaligus warung tersebut merupakan milik Alius (89). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun, nyaris tidak ada barang milik korban yang bisa diselamatkan.

baca juga: ASN Kota Solok Bantu Mantan Pasien COVID-19

Kapolres Solok AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP Deny Akhmad membenarkan peristiwa itu, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga kebakaran dipicu oleh kompor minyak milik korban yang meledak.

"Korban saat itu diketahui tengah memasak air menggunakan kompor minyak lalu ditinggal, selang beberapa waktu kompor meledak dan membakar rumah," terang AKP Deny Akhmad.

baca juga: Ratusan Tenaga Medis dan Guru di Kota Solok Ikuti Tes Swab

Kejadian itu awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang kebetulan hendak membeli rokok di warung milik korban. Saat sampai, saksi melihat adanya api yang menjamah bagian belakang rumah korban.

Mengetahui rumah korban terbakar, warga sekitar langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban dari amukan api yang begitu cepat menghanguskan rumah semi permanen tersebut.

baca juga: Deteksi COVID-19, Pemkab Solok Lakukan Pool Test pada 30 Kluster

Api baru bisa dijinakkan beberapa waktu kemudian setelah warga bersama petugas bekerja keras memadamkan api. Akibat peristiwa itu, diperkirakan korban mengalami kerugian lebih kurang Rp150 juta. (Syafriadi)

Penulis: Eko Fajri