Melihat Ketertarikan Pemilih Sumbar Terhadap Artis di Politik

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 sudah mulai diramaikan dengan berbagai macam bakal calon yang muncul, dan mendaftar di berbagai partai politik . Ramainya bakal calon yang muncul juga diramaikan oleh salah satu artis tanah air, Aldi Taher. Namun bagaimana peluang Aldi Taher di Sumbar?

Pengamat politik dari Universitas Andalas Padang, Edi Indrizal mengatakan majunya Aldi Taher di bursa bakal calon Gubernur Sumbar 2020 memerlukan usaha keras bagi dirinya.

baca juga: Audy Joinaldy Silaturahmi ke Rumah Ismael Koto, Saling Bertukar Pikiran Jelang Pilkada 2020

"Karena untuk maju, modal keartisan tidaklah cukup bagi dirinya. Aldi Taher harus bekerja sangat keras untuk maju di Pilkada 2020 nanti," katanya saat dihubungi di Padang, Rabu, 11 Desember 2019.

Ia menilai, secara umum pemilih Sumbar merupakan pemilih yang otonom. "Secara umum pemilih Sumbar adalah pemilih yang otonom yang memilik rasionalitas khas terhadap pemimpin. Sehingga ini bukanlah hal yang mudah dilakukan," jelasnya.

baca juga: PKS Belum Tentukan Nama untuk PAW di DPRD Sumbar

Sebelumnya, salah seorang artis tanah air, Aldi Taher mendaftar di PPP Sumbar untuk mendaftar di bakal calon gubernur Sumbar pada Pilkada 2020 . (*)

Penulis: Fitria Marlina