PKB Buka Peluang untuk Faldo Maju Pilkada Pessel

Faldo Maldini
Faldo Maldini (Ist)

KLIKPOSITIF - Permohonan Faldo Maldini " href="/backoffice/posts/new/PKB Buka Peluang untuk Faldo Maju Pilkada Pessel PADANG—Permohonan Faldo Maldini dan sejumlah politikus muda tentang batas usia kepala daerah dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 mengenai Pemilihan Kepala Daerah ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah putusan tersebut, tanda tanya muncul perihal langkah politik Faldo selanjutnya. DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat membuka Peluang untuk Faldo mencalonkan diri pada pilkada Pesisir Selatan ( Pessel ). Ketua DPW (PKB) Sumbar , Febby Dt. Bangso, mengatakan bahwa partainya berpeluang untuk mengusung anak muda pada pilkada Pessel . “Yang lebih tepat diusung PKB tentu kader PKB yang berjuang di pileg. Namun, politik itu dinamis. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan PKB untuk mengusung Faldo. PKB buka peluang kalau Faldo datang kalau ingin bertarung di Pessel ,” ujarnya melalui ponsel, Rabu (11/12). Sebagai pemimpin muda dari sebuah partai, Dt. Feby juga ingin memberikan ruang yang besar kepada anak muda. Namun, dia menegaskan bahwa semuanya tergantung kepada keseriusan seorang kandidat. “Anak muda itu kan banyak. Faldo salah satu di antaranya. PKB membuka peluang untuk anak muda. Selanjutnya, tergantung orang yang diberi peluang itu. Peluang itu ditindaklanjuti atau tidak, bergantung keinginan yang bersangkutan,” ucapnya. Faldo Maldini sendiri belum menyatakan sikap resmi terkait langkah politiknya. Ketua DPW PSI Sumbar tersebut mengatakan bahwa ia ingin ikut menghadirkan kepemimpinan terbaik bagi masyarakat. “Yang jelas, saya masih berpikir untuk menghadirkan kepemimpinan terbaik bagi masyarakat Sumbar . Kita harus punya standar tinggi dalam gagasan calon kepala daerah, mau bupati atau gubernur. Benar atau tidak mereka memang memikirkan nasib kita hari ini hingga anak cucu kita,” kata Faldo." target="_blank"> Faldo Maldini dan sejumlah politikus muda tentang batas usia kepala daerah dalam Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 mengenai Pemilihan Kepala Daerah ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah putusan tersebut, tanda tanya muncul perihal langkah politik Faldo selanjutnya.

BACA JUGA: Faldo Maldini Berpeluang Maju ke Pilkada Pessel " href="http://news.m. KLIKPOSITIF .com/baca/62033/faldo-maldini-berpeluang-maju-ke-pilkada-pessel" target="_blank"> Faldo Maldini Berpeluang Maju ke Pilkada Pessel

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Barat membuka Peluang untuk Faldo mencalonkan diri pada pilkada Pesisir Selatan ( Pessel ). Ketua DPW (PKB) Sumbar , Febby Dt. Bangso, mengatakan bahwa partainya berpeluang untuk mengusung anak muda pada pilkada Pessel .

baca juga: TNI Buka Jalan di Kampung Dilan

“Yang lebih tepat diusung PKB tentu kader PKB yang berjuang di pileg. Namun, politik itu dinamis. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan PKB untuk mengusung Faldo. PKB buka peluang kalau Faldo datang kalau ingin bertarung di Pessel ,” ujarnya melalui ponsel, Rabu (11/12).

Sebagai pemimpin muda dari sebuah partai, Dt. Feby juga ingin memberikan ruang yang besar kepada anak muda. Namun, dia menegaskan bahwa semuanya tergantung kepada keseriusan seorang kandidat.

baca juga: Audy Joinaldy Silaturahmi ke Rumah Ismael Koto, Saling Bertukar Pikiran Jelang Pilkada 2020

“Anak muda itu kan banyak. Faldo salah satu di antaranya. PKB membuka peluang untuk anak muda. Selanjutnya, tergantung orang yang diberi peluang itu. Peluang itu ditindaklanjuti atau tidak, bergantung keinginan yang bersangkutan,” ucapnya.

Faldo Maldini sendiri belum menyatakan sikap resmi terkait langkah politiknya. Ketua DPW PSI Sumbar tersebut mengatakan bahwa ia ingin ikut menghadirkan kepemimpinan terbaik bagi masyarakat.

baca juga: Bertambah 9 Orang, Total Pasien COVID di Pessel Hari Ini Jadi 169 Kasus

“Yang jelas, saya masih berpikir untuk menghadirkan kepemimpinan terbaik bagi masyarakat Sumbar . Kita harus punya standar tinggi dalam gagasan calon kepala daerah, mau bupati atau gubernur. Benar atau tidak mereka memang memikirkan nasib kita hari ini hingga anak cucu kita,” kata Faldo.

[Rilis]

baca juga: Kapolda Sumbar Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Wilayah IV

Penulis: Khadijah