Lima Warga Kota Solok Ditangkap Polisi Terkait Peredaran Narkoba

Barang Bukti Narkoba dan uang hasil transaksi diamankan petugas dari tangan para pelaku.
Barang Bukti Narkoba dan uang hasil transaksi diamankan petugas dari tangan para pelaku. (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF -— Diduga terlibat tindak pidana penyalahagunaan dan peredaran narkoba, Lima orang warga kota Solok diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Solok kota, Sabtu (14/12).

Awalnya, petugas berhasil menangkap empat pelaku, masing-masing OF (33), MZ (46), YRH (33) dan YP (24). Para pelaku diamankan di sebuah rumah di kawasan kelurahan VI Suku kota Solok .

baca juga: 10 Warga Kota Solok Positif COVID-19, 4 Diantaranya Dokter Coass

Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry Suwandi mengatakan, dari hasil penggeledahan terhadap keempat pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti narkoba dan uang yang diduga hasil transaksi narkoba.

"Petugas menemukan satu paket kecil ganja, dua paket kecil Sabu, dua timbangan digital, satu buah alat isap, kotak plastik warna hitam, dua buah mencis, 3 unit Handphone serta uang tunai sebanyak Rp 13.217.000," terang AKBP Ferry Suwandi.

baca juga: Sekda Kota Solok Ikuti Rakernas Virtual Kemenkeu

Selain itu, petugas yang dipimpin langsung oleh Kasatnarkoba AKP Joko Winarno tersebut juga ikut mengamankan dua unit sepeda motor milik tersangka.

Dari hasil pengembangan penangkapan terhadap keempat pelaku, kemudian petugas juga berhasil menangkap BK (25) di kediamannya di Ampang kualo sekitar pukul 04.00 wib.

baca juga: Polisi Masih Dalami Kasus Penyegelan Rumah Wabup Solok

Saat dilakukan penggeledahan di kamar pelaku, petugas memukan satu paket narkoba jenis ganja yang dibungkus dengan kertas koran.

Kelima tersangka bersama barang bukti langsung diamankan petugas ke Mapolres Solok untuk pengembangan dan proses lebih lanjut. (Syafriadi)

baca juga: Sidang Paripurna, DPRD Kota Solok Sahkan APBD Perubahan 2020

Penulis: Eko Fajri