Hujan Deras dan Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang di Padang

Pohon tumbang di Kecamatan Pauh, Kota Padang
Pohon tumbang di Kecamatan Pauh, Kota Padang (BPBD Kota Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Sebatang pohon tumbang di Kelurahan Koto Luar, Kecamatan Pauh, Kota Padang pada Kamis 9 Januari 2019. Pohon tumbang tersebut karena angin kencang disertai hujan yang melanda Kota Padang pada Kamis siang.

Pohon dengan panjang 16 meter dengan diameter 170 sentimeter itu menghambat akses jalan dan menimpa kabel listrik dan telepon.

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

"Kami tadi mendapatkan informasi dari masyarakat dan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk melakukan evakuasi," ujar kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang , Barlius.

Ia mengatakan, sebanyak empat unit mesin pemotong kayu diturunkan untuk melakukan evakuasi agar jalan kembali bisa dilewati. "Setelah melakukan evakuasi kurang lebih selama 30 menit, jalur sudah bisa kembali dilewati," lanjutnya.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati karena keadaan cuaca yang saat ini sering terjadi angin kencang . Ia meminta masyarakat agar lebih waspada karena dengan keadaan cuaca seperti saat ini, rentan terjadi bencana .

"Biasanya dengan keadaan cuaca seperti saat ini, akan sering terjadi pohon tumbang. Kami imbau masyarakat agar lebih berhati-hati," imbaunya.

baca juga: Pemko Padang Bentuk Tim Satu Data

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Rezka Delpiera