Genius Umar Bantu Korban Bencana Solsel

Ilustrasi
Ilustrasi (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF -- Walikota Pariaman Genius Umar menyerahkan bantuan uang tunai Rp30 juta plus sembako bagi korban bencana Solok Selatan (Solsel).

"Kita berharap sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah", Kata Genius Umar di Padang aro, Selasa 14 Januari 2020

baca juga: Bupati Pessel Minta Seluruh OPD Segera Tuntaskan Proses Seluruh Pelaksanaan Kegiatan 2021

Dia mengungkapkan bantuan yang diberikan tersebut sudah direncanakan akan diserahkan pada saat terjadi bencana sejalan dengan bantuan bencana Kabupaten Agam.

"Karena kesibukan baru sekarang bisa menyerahkannya",Ujarnya.

baca juga: Tahun Ajaran Baru Siswa Di Solsel Dapat Seragam Gratis

Mewakili Bupati Solok Selatan Asisten satu Bidang Pemerintahan Fidel Efendi usai menerima bantuan tersebut menyampaikan terima kasih atas bantuan dari pemerintah kota Pariaman itu.

"Mewakili Pak Bupati, kami ucapkan terimakasih atas bantuan Pemerintah Kota Pariaman bagi masyarakat kami yang tertimpa bencana", Ujarnya.

baca juga: Anggota DPR RI Hermanto Salurkan Bantuan Pemerintah Bagi 58 Kelompok Tani Dan 200 KK Di Solsel

Dia mengungkapkan bencana banjir dan longsor melanda daerahnya secara berulang kali pada bulan November dan Desember 2019 yang lalu.

"Banjir Berawal pada 20 November, tanggal 22 datang Banjir bandang, kemudian terus berlanjut sampai Bulan Desember meliputi hampir semua kecamatan", ungkapnya.

baca juga: UIN Imam Bonjol Juara Umum Pekan Kreativitas Mahasiswa 2021

Akibat Musibah itu imbuhnya, Puluhan keluarga kehilangan tempat tinggal, kerugian ditaksir mencapai Rp61 miliar lebih.

"Selain bantuan dari berbagai pihak, Pak Bupati juga gencar menyampaikan proposal ke pemerintah pusat untuk Penanganan pasca bencana", tukasnya. (Kaka)

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri