Jelang Pilkada

Kantongi 40 Ribu KTP, Suhatril Pede Ikut Pilkada Agam

Suhatril
Suhatril (Hatta Rizal)

AGAM , KLIKPOSITIF -Bakal calon Bupati Agam periode 2020-2025, Suhatril percaya diri dalam menghadapi Pilkada Agam mendatang lewat jalur perorangan.

Suhatril mengklaim, berhasil mengumpulkan 40 ribu KTP. Sementara katanya, untuk jalur perseorangan, minimal butuh 31 ribu KTP.

baca juga: Satreskrim Polres Bukittinggi Ringkus Pelaku Parkir Liar di Pasar Aur Kuning

"Target kita menang, peluangnya independen besar, kita bisa raih suara dari pengikut 01 dan 02 pada Pilpres lalu,''sebutnya, Senin 27 Januari 2020.

Pengusaha sapi perah itu menyatakan, saat ini ia tengah serius membidik pendamping atau wakil. Setidaknya, Putra Nagari Lasi, Kecamatan Canduang itu sudah mengantongi sejumlah nama.

baca juga: Fakhrizal-Genius Mendaftar ke Poros Baru, Komit Tidak akan 'Bercerai'

"Kita punya 6 pilihan, salah satunya ada perempun, itu juga kita pertimbangkan. Yang penting sama visinya, itu yang kita pilih. 1 Februari nanti sudah kita umumkan,''sebut Lulusan ITB berusia 39 tahun tersebut.

Ia menilai, peran Wakil Bupati akan sangat penting sebab ia membawa konsep pemerintahan yang cukup mengejutkan.

baca juga: Ini Pesan Jokowi di Kongres Gerindra

"Wakil bagi saya adalah mitra yang harus diberdayakan, wakil bukan serap. Jika saya terpilih jadi Bupati, maka saya satu periode saja. Periode berikutnya harus regenerasi, wakil lah yang berpotensi maju, sementara saya, naik kelas ke Propinsi,''ungkapnya.

Diantara Wakil yang tengah dibidik, Suhatri menyebut ada yang berasal dari mantan tentara, birokrat, akademisi dan pengusaha.

baca juga: Ditemani Ibu yang Berkursi Roda, Pesinetron Aldi Taher Daftar ke Koalisi Poros Baru

"Kita akan fokus membenahi Agam di sektor kesehatan, pertanian, pariwisata dan lainnya serta bersinergi dengan daerah -daerah lain,''janjinya.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri