Terkait Pilkada Sumbar, Sekretaris DPD Gerindra: Kita Harus Menang

Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat Ismunandi Sofyan
Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat Ismunandi Sofyan (KLIKPOSITIF/Fitria Marlina)

PADANG, KLIKPOSITIF - Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sumatera Barat targetkan kemenangan bagi partainya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumatera Barat Ismunandi Sofyan mengatakan menang harus jadi tujuan. "Kita harus menang. Untuk mendapatkan hal itu, Gerindra akan melakukan survei melalui lembaga survei yang akan dilaksanakan pada akhir Februari ini. Dari DPD Sumbar ada beberapa nama yang rekomendasikan. Dan nantinya kita akan komit dengan apa yang dipilih serta jadi pilihan masyarakat," tuturnya.

baca juga: HUT ke-13 Partai Gerindra, PIRA Sumbar Berbagi Sembako dan Gelar Pelatihan Memasak

Ia menuturkan mengapa Gerindra tidak secara otomatis memilih calon dari pusat, yang selama ini identik dengan itu. "Kami identik dikatakan sebagai partai pejuang, bukan komando. Mengapa kita tidak otomatis yang memilih dari pusat. Hal ini karena Gerindra terbuka untuk siapapun yang mau berkomitmen dengan kita," jelasnya.

"Selain itu, bedah visi-misi bakal calon bukanlah hal yang asal dilakukan oleh partai. Kita miliki tim assesmen yang profesional dan ahli di bidang masing-masing sehingga tidak mungkin kita ragukan lagi mereka dalam hal ini," jelasnya.

baca juga: Sederhana, Peringatan HUT Partai Gerindra di Sumbar Penuh Makna

Kita memiliki kader yang maksimal dalam memimpin dan juga terbuka untuk umum. "Untuk saat ini, Nasrul Abit adalah prioritas pertama untuk di usung. Semoga Nasrul Abit bisa menjaga elektabilitas dari yang lain," paparnya. (*)

Editor: Fitria Marlina