Diduga Karena Salah Paham, Seorang Wali Nagari di Pessel Dipolisikan

Korban WA saat melaporkan wali nagari ke Polsek Bayang
Korban WA saat melaporkan wali nagari ke Polsek Bayang (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF -- Diduga melakukan tindak penganiayaan, seorang wali nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat dilaporkan ke polisi di daerah setempat.

Kapolsek Bayang, Iptu. Advianus mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Jumat 7 Februari 2020 lalu. Di mana, terlapor berinisial J yang merupakan seorang Wali Nagari di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara yang diduga telah menganiaya seorang warga.

baca juga: Laporan Penggunaan Anggaran COVID-19 Tidak Jelas, DPRD Pessel Tunda Bahas APBD-P 2020

"Pelapor berinisial WA (17), saat itu pelapor langsung melapor ke Mapolsek pada Jumat 7 Februari 2020, dengan laporan polisi nomor: LP / 09 / II / 2020 / SPKT-A / Sek Byg," ungkapnya saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis 13 Februari 2020.

Ia menjelaskan, dari keterangan pelapor, penganiayaan itu terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, pada Jumat (7/2), berawal saat korban berada di rumah orang tua terlapor.

baca juga: Terpapar Luapan Karbon Monoksida, 16 Pekerja Tambang Tewas Seketika

Berawal dari terjadi kesalahpahaman, terlapor datang dan menuduh pelapor telah meludahinya. Namun, korban mengaku tidak pernah meludahi terlapor.

"Karana tidak mengaku, terlapor langsung mencekik pelapor. Sehinga saat kejadian itu pelapor mengaku mengalami rasa sakit pada bagian leher," terangnya.

baca juga: Pesawat Angkatan Udara Ukraina Jatuh saat Latihan, 22 Orang Tewas

Lanjutnya, setelah diterima, saat ini Polsek telah memintai keterangan saksi beserta terlapor, dan perkara akan segera ditingkat ke gelar perkara untuk proses lebih lanjut. (*)

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri