Di Bukittinggi, Salat Jumat Dijaga oleh Polwan

Polwan Jaga Masjid di Bukittinggi
Polwan Jaga Masjid di Bukittinggi (Polres Bukittinggi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Kepolisian Resort Kota Bukittinggi menempatkan para Polwan di sejumlah masjid saat pelaksanaan ibadah salat Jum'at.

Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso mengatakan, kebijakan ini diambil demi memberi rasa aman kepada umat muslim yang beribadah. "Jika dijaga Polwan, tentu ibadah bisa berjalan khusyuk tanpa rasa was-was,"katanya, Jum'at 14 Februari 2020.

baca juga: Cegah Potensi Pelanggaran, Kontestan Pilkada di Bukittinggi Deklarasi Tolak Politik Uang

Polwan tersebut ditempatkan di depan masjid sejak dimulai hingga berakhir salat Jum'at. "Para Polwan juga melakukan imbauan kepada jamaah agar tetap waspada terhadap berbagai jenis kejahatan berupa pembagian stiker,"lanjut Kapolres.

Tentunya kebijakan seperti ini bisa menekan berbagai masalah yang bisa timbul, seperti lalu lintas, dan gangguan keamanan lainnya seperti hilangnya sepeda motor Jamaah saat Shalat, bisa diminimalisirnya.

baca juga: Soal Nomor Urut Pilkada Bukittinggi, Ini Cocoklogi Versi Para Pasangan Calon

Berbeda dengan wilayah lainnya, terutama di kabupaten, saat pelaksanaan salat Jum'at selalu ramai jamaahnya karena penduduk Bukittinggi sudah sangat padat.

Kapolres juga berpesan kepada warga Bukittinggi jika menemukan atau bahkan mengalami sendiri tindak kriminal, silahkan menghubungi call center 110 agar bisa ditindaklanjuti pihak polisi .

baca juga: Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Dalam Gudang di Bukittinggi

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani