Dukung MTQN Agam ke-39, PT AMP Salurkan CSR Rp 75 juta

Manager CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi menyerahkan CSR Sekdakab Agam, Martias Wanto
Manager CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi menyerahkan CSR Sekdakab Agam, Martias Wanto (Ist)

AGAM , KLIKPOSITIF -- PT AMP Plantation menyalurkan dana CSR sebesar Rp 75 juta kepada Pemerintah Kabupaten Agam untuk mendukung pelaksanaan Musabaqah Talawatil Qur'an ( MTQ ) Nasional tingkat kabupaten ke-39, di Kecamatan Palembayan.

CSR diserahkan Manager CSR PT AMP Plantation, Agung Sriyono Hadi yang diterima oleh Sekdakab Agam , Martias Wanto, di ruangan kerjanya, Jum'at (22/2).

baca juga: Remaja Asal Bukittinggi Tenggelam Saat Mandi di Lubuk Antijam Malalak

Penyerahan disaksikan Asisten I Setda Agam , Rahman, Asisten II Setda Agam , Yosefriawan, Kepala Bakeuda Agam , Hendri G, Kabag Kesra Setda Agam , Surya Wendri, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Khasman Zaini, Camat Palembayan, Ridwan serta jajaran PT AMP Plantation.

Agung Sriyono Hadi menyebutkan, CSR ini disalurkan sebagai bentuk dukungan pihak perusahaan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Agam , yang bakal digelar Maret 2020 di Kecamatan Palembayan. Bahkan CSR ini sengaja dianggarkan untuk kegiatan MTQ .

baca juga: Pandemi COVID-19, Semen Padang Salurkan Berbagai Bantuan di Dumai

"Melalui CSR kita berharap keberadaan PT AMP Plantation semakin dirasakan oleh masyarakat, terutama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan melalui MTQ ," ujarnya.

Agung menjelaskan, ada lima CSR utama dari perusahaan perkebunan kelapa sawit ini yaitu, bidang pendidikan, keagamaan, infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat serta olahraga dan seni tradisional.

baca juga: Multiplier Effect Proyek Normalisasi Intake Baringin: Serap 250 Tenaga Kerja Lokal di Masa COVID-19

Tidak hanya itu, dalam perhelatan festival Al-Qur'an nanti pihak PT AMP Plantation juga bakal membuka pasar murah dengan menjual produk wilmar seperti minyak goreng merek fortune dan sania. Produk dijual di bawah harga pasar.

"Kita sudah koordinasi dengan Camat Palembayan dan ia menyarankan pembelinya diutamakan kepada pemilik rumah pemondokan kafilah," sebutnya.

baca juga: Bupati Agam Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Sedangkan masyarakat lainnya dikatakan Agung harus pakai kupon. Namun ia akan mencari alternatif lain siapa saja yang dapat belanja di pasar murah dan bagaimana teknis pelaksanaan akan dipikirkannya kembali.

Sekdakab Agam , Martias Wanto berharap dengan dukungan ini kafilah termotivasi untuk lebih bersemangat mengikuti kegiatan akbar nanti. Karena pelaksanaannya mendapat dukungan penuh dari semua elemen.

"Terimakasih kepada PT. AMP Plantation yang telah peduli terhadap pelaksanaan MTQ Nasional Kabupaten Agam ke-39," ucapnya.

Disebutkan, CSR ini akan dipergunakan sesuai yang diamanatkan pihak perusahaan kepada Pemerintah Kabupaten Agam , supaya dapat memberikan dampak yang besar terhadap kesuksesan MTQ nanti. (rilis)

Editor: Rezka Delpiera