Semen Padang FC Targetkan 3 Kali Uji Coba di Yogyakarta

Tim Semen Padang FC saat TC di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta
Tim Semen Padang FC saat TC di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (Semen Padang FC)
YOGYAKARTA , KLIKPOSITIF -

Semen Padang FC menargetkan tiga kali uji coba kala menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta . Hal ini disampaikan pelatih kepala Eduardo Almeida usai jalani latihan di Lapangan UNY, Sabtu 29 Februari 2020.

Dalam materi latihan dihari kedua tersebut, pelatih asal Portugal ini terus mematangkan sejumlah persiapan seperti fisik pemain, taktikal, finishing, dan bagaimana bertahan serta melakukan transisi. Hingga saat ini, ia menjelaskan telah memiliki sebanyak 25 pemain yang menurutnya sudah lebih dari cukup.

baca juga: Pantai-pantai Tersembunyi di Bali Ini Tawarkan Pesona Eksotis

"Hingga saat ini semua posisi sudah diisi oleh pemain dan sepertinya sudah cukup. Nanti kita targetkan melakukan 3 kali pertandingan persahabatan dengan tim yang ada di sini atau daerah lain yang juga dekat," katanya bersama Weliansyah, Hendra Susilo, dan pelatih fisik asal Portugal, Rui Nunes.

Ia menjelaskan menurut rencana, tiga tim yang akan menjadi lawan Semen Padang FC adalah tim sepak bola UNY, tim dari Magelang, dan Persis Solo. Lebih lanjut ia menambahkan untuk kepastian tanggalnya belum diketahui pasti karena tergantung dari kesiapan nantinya.

baca juga: Marcus Rashford Pimpin Top Skor Liga Champions

"Untuk TC sendiri telah kita mulai sejak 28 Februari 2020 hingga nanti berakhir 4 Maret 2020. Kemungkinan nantinya dalam rentang waktu itu akan dilakukan uji coba," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat melawan Badak Lampung FC, tim Kabau Sirah menurunkan 23 pemain yaitu Rendy Oscario (Kiper), Gilang Ginarsa, Novrianto, M Fadhil Adhitya, Yoga Andre, M. Fahri, Rudi, Muhammad Nur Iskandar, Vivi Asrizal, Johan Yoga, dan Sunarto di babak pertama.

baca juga: Dibimbing Gus Miftah, DJ Katty Butterfly Masuk Islam

Kemudian di babak kedua Coach Eduardo melakukan rotasi pemain dengan menurunkan Ahmad Iqbal Bachtiar (Kiper), Ricky Akbar Ohorella, Firdaus Ramadhan, Amar Prayogi, Ahmad Maulana, Amin Rais Ohorella, Rosad Setiawan, Vendry Mofu, Aulia Hidayat, Wimba Sutan, Arianto. Namun dalam babak kedua, Arianto digantikan dengan Genta Alfaredo.

Hasil pantauan KLIKPOSITIF di lapangan, Saat di Jogja, tercatat sebanyak 25 pemain yang ikut TC di Lapangan UNY. Selain dari 23 nama yang diturunkan saat uji coba di Bogor, ada dua nama tambahan yang gabung di Jogja yaitu Yu Hyun Ko dan Ahmad Maulana yang merupakan eks Madura United.

baca juga: Cara Mengetahui Kelulusan CPNS 2019, Ini Penentuannya

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani