Rektorat Janji Serahkan Kasus Penganiayaan Kepada Polisi, Ribuan Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Akhirnya Membubarkan Diri

Ribuan mahasiswea IAIN berunjukrasa di depan rektorat untuk meminta agar pihak kampus menindaklanjuti kasus duagaan pengianyaan mahasiswa yang dilakukan oleh satpam kampus.
Ribuan mahasiswea IAIN berunjukrasa di depan rektorat untuk meminta agar pihak kampus menindaklanjuti kasus duagaan pengianyaan mahasiswa yang dilakukan oleh satpam kampus. (Ocky Anugrah/KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF -- Pihak rektorat bersama sejumlah pejabat kampus IAIN Imam Bonjol Padang, akhirnya berhasil meredam aksi ribuan mahasiswa yang sempat merusak sebuah pos pengamanan dan tiga sepeda motor milik satpam.

Aksi massa yang dipicu karena kasus penganiayaan mahasiswa yang dilakukan oleh satpam kampus tersebut, berhasil diredamkan setelah Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Imam Bonjol Padang, Alkhendra, berjanji untuk menyelesaikan permasalahan penganiayaan tersebut.

baca juga: Belasan Alumni Datangi Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Ini Tuntutannya...

"Kami berjanji akan menyelesaikan persoalan ini hingga tuntas. Kasus ini akan kami limpahkan pada pihak kepolisian," katanya sembari disambut tepuk tangan ribuan mahasiswa, Senin, 11 April 2016 siang.

Mendengar janji yang disampaikan wakil rektor tersebut, ribuan mahasiswa yang awalnya sempat memblokade akses masuk kampus akhirnya membubarkan diri, termasuk ratusan warga sekitar yang sempat memberikan perlindungan kepada petugas satpam yang melakukan penganiayaan terhadap mahasiswa. 

baca juga: Humas UIN Imam Bonjol Padang : Ijazah Tidak Terdaftar Bisa Lamar CPNS

Kendati kedua belah pihak telah mundur, namun hingga berita ini ditulis, belasan aparat kepolisian anti huru-hara dari Polresta Padang masih bertahan di kampus untuk mengantisipasi agar bentrok antara warga dan mahasiswa yang sudah berhasil direndam, tidak kembali memanas.

Bahkan, pihak kampus yang tidak ingin mengambil resiko, mengehentikan semua aktivitas perkuliahan, karena suasana kampus belum kondusif meskipun bentrok antara mahasiswa dan satpam sudah berhasil diredam.

baca juga: Gubernur: Prof Sirajuddin Berkontribusi Besar Majukan Pendidikan Sumbar

"Kegiatan perkuliahan hari ini dihentikan hingga situasi kampus benar-benar kondusif dan pertikaian mahasiswa dan satpam diselesaikan," kata Rektor IAIN Imam Bonjol, Eka Putra Wilmar. (Ocky Anugrah)

Penulis: Riki