Usai Bentrok dengan Mahasiswa, Satpam IAIN Imam Bonjol Diminta Cabut Laporan di Kepolisian

Aksi protes mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang setelah rekan mereka dianiaya oleh petugas keamanan kampus
Aksi protes mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang setelah rekan mereka dianiaya oleh petugas keamanan kampus ()

KLIKPOSITIF -Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan IAIN Imam Bonjol Padang Alkhendra meminta satpam kampus mencabut laporannya di kepolisian. Satpam kampus ini terlibat perkelahian dengan seorang mahasiswa Minggu, 10 Maret 2016.

Alkhendra mengatakan langkah itu perlu dilakukan untuk meredam bentrokan antar petugas keamanan kampus dengan mahasiswa. "Kami akan selesaikan ini, sekarang kami sedang berusaha mendamaikan kedua belah pihak," katanya.

baca juga: Untuk Wilayah Sumbar, Indeks Pencemaran Udara di Kota Padang Terendah Selama 2020

Sementara Kapolsek Kuranji Kompol Asril Prasetya menyebut satpam kampus yang diketahui bernama Anton itu telah melaporkan tindakan pengeroyokan oleh sejumlah mahasiswa pada Minggu malam.

"Laporannya benar sudah masuk, tadi malam dia melaporkan pengeroyokan itu pada kami," tutur Asril.

baca juga: Ramadan Kali Ini, Pemko Padang Tidak Buka Pasar Pabukoan

Bentrokan ini bahkan melibatkan warga yang ada di sekitaran kampus. Meski demikian pihak kampus terus berupaya mendamaikan kedua belah pihak dengan langkah mediasi. Mediasi itu sendiri didorong oleh Rektor IAIN Imam Bonjol Padang Eka Putra.

"Kami mengambil langkah mediasi untuk menyelesaikan masalah ini, bentrokan antara ribuan mahasiswa, satpam dan warga ini harus dihentikan agar tidak berbuntut panjang dan menjadi persoalan hukum," kata Alkhendra.

baca juga: Ini Aturan Untuk Rumah Makan di Padang Selama Bulan Puasa

Meski demikian Rektor IAIN enggan berkomentar terkait langkah mediasi ini. Sementara itu ribuan mahasiswa yang tadinya dibubarkan oleh pihak kampus dan petugas kepolisian masih bertahan di area parkir kampus.

(Ocky Anugrah)

baca juga: Kualitas Udara Semakin Buruk, DLH Padang Rancang Perda Pengendali Udara

Penulis: Fitria Marlina