ODP Virus Corona di Tanah Datar Bertambah Jadi 60 Orang

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah menyampaikan sampai saat ini di Tanah Datar ada sebanyak 60 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 2 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

"Jumlah ODP bertambah 6 orang, dimana kemarin berjumlah 54 orang. Kita bersyukur belum ada yang dinyatakan positif dan meninggal dunia karena COVID-19," ucap Roza di Batusangkar, Selasa 24 Maret 2020.

baca juga: Pembuatan Vaksin Virus Corona Ancam Populasi Hiu

Ia menyebut penyebaran COVID-19 dari hari ke hari terus meningkat di beberapa wilayah di Indonesia. Bagi daerah yang belum ditemukan positif COVID-19 diminta tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan.

"Walaupun saat ini kasus positif COVID-19 belum ada di Tanah Datar , upaya pencegahan baik melalui sosialisasi, edukasi dan aksi terus dilakukan," tuturnya.

baca juga: Laporan Penggunaan Anggaran COVID-19 Tidak Jelas, DPRD Pessel Tunda Bahas APBD-P 2020

Edukasi yang dilakukan menyangkut prilaku hidup sehat, social distancing atau menjaga jarak dalam berhubungan sosial kemasyarakatan.

Ia mengajak masyarakat selalu melakukan upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

baca juga: Istri Karyawan PDAM Padang Positif COVID-19, Ratusan Karyawan di Swab

"Dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari keramaian dengan tinggal di rumah, akan mampu memutus mata rantai penyebaran COVID-19," ucapnya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera