Di Tengah Wabah Corona, Bupati Solok Tetap Lantik 6 Pejabat Disdukcapil

Bupati Solok menandatangani berita acara pelantikan 6 pejabat Disdukcapil kab. Solok
Bupati Solok menandatangani berita acara pelantikan 6 pejabat Disdukcapil kab. Solok (Ist)

KABUPATEN SOLOK , KLIKPOSITIF - Kendati di tengah wabah Corona, Bupati Solok tetap melantik 6 orang pejabat Administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Solok , Selasa (14/4/2020) di Guest House, Arosuka.

Adapun pejabat yang dialntika diantaranya, Tistuti Kamal sebagai sekretaris Disdukcapil, Agus Dwi Yanto Gayo sebagai Kabid pelayanan pendaftaran penduduk, Gusnidar sebagai Kasi Pindah Datang dan Pendataan Penduduk.

baca juga: Gubernur Sumbar: Menjaga Nilai Minangkabau

Kemudian, Habiburrahman Al Ambari sebagai Kasubag Perencanaan, Erizal Syarbini sebagai Kasi Kerjasama dan Inovasi Pelayanan serta Neni Defita sebagai Kasi Pemanfaatan data dan dokumen.

Menurut Bupati Solok, Gusmal, pelantikan yang dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan yang sebelumnya ada di lingkungan Disdukcapil Kabupaten Solok . Surat keputusan pelantikan sudah ada dari Mendagri.

baca juga: KPU Tetapkan Epyardi Asda - Jon Pandu Paslon Terpilih Pilkada Solok 2020

"Memang sempat tertunda karena kita semua sibuk mengurus pencegahan dan penanganan Corona, tapi masih dalam masa atau batas waktu yang ditetapkan Mendagri," terang Gusmal.

Dikatakannya, jika tidak dilakukan pelantikan dalam batas waktu yang telah ditetapkan oleh Mendagri, maka proses pengisian jabatan kosong harus diulang kembali dari awal di tingkat provinsi hingga pusat.

baca juga: Puluhan Personil Polres Solok Jalani Vaksinasi Covid-19

Kepada pejabat yang dilantik, Gusmal mengingatkan untuk dapat bekerja secara profesional dan mengacu pada aturan serta regulasi yang ada. Apalagi, Disdukcapil merupakan OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

"Berikan kemudahan bagi masyarakat dalam berbagai pengurusan surat-surat di disdukcapil, jangan ada masyarakat kita yang nantinya mendapat kesulitan berarti," tegasnya.

baca juga: Alami Anosmia, Seorang THL Pemkab Solok Positif Covid-19

Dari pantauan KLIKPOSITIF , seluruh pejabat dan undangan yang hadir wajib menggunakan masker, Termasuk Bupati Solok. Hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran Virus Corona di Kabupaten Solok .

Penulis: Syafriadi | Editor: Haswandi