Bantu Tim Medis di Sumbar, Legenda Semen Padang FC Lelang Jersey

Mantan pemain Semen Padang FC memperlihatkan jersey away yang dipakainya saat dirinya membawa Kabau Sirah kembali ke Liga 1 2019
Mantan pemain Semen Padang FC memperlihatkan jersey away yang dipakainya saat dirinya membawa Kabau Sirah kembali ke Liga 1 2019 (Instagram @semenpadangfcid)
PADANG, KLIKPOSITIF -

Salah seorang legenda Semen Padang FC Hengki Ardiles lelang jersey away yang dipakainya saat membela tim Kabau Sirah di Liga 2 Tahun 2018. Jersey berwarna kuning tersebut juga merupakan jersey yang dikenakannya saat ia berhasil membawa Semen Padang FC naik ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2019.

Hengki Ardiles saat dihubungi KLIKPOSITIF berharap lelang jersey yang dilakukannya bekerjasama dengan Kabau Sirah Care ini dapat membantu tim medis di Sumbar. Sepenuhnya hasil lelang tersebut akan diserahkan untuk donasi APD bagi tenaga medis di Sumbar.

baca juga: Hasil Tracing Pasien Positif Corona di Pasbar, 58 Warga Sungai Aur Test Swab

"Mudah-mudahan bisa membantu, insya allah, aamiin. Mari kita bersama bangkit melawan corona," kata mantan kapten Semen Padang FC bernomor punggung 11 tersebut, Senin 20 April 2020.

Untuk proses lelang sendiri dilakukan di akun media sosial resmi @semenpadangfcid yang dimulai malam ini sekitar pukul 20.00 WIB. Kemudian untuk batas waktu lelang sendiri akan berakhir besok di jam yang sama dan diumumkan satu jam setelahnya.

baca juga: Bertambah Dua Warga Tanah Datar Terkonfirmasi Positif COVID-19, Total Jadi 38

"Ayo dunsanak dan pecinta sepakbola, ikuti lelang jersey Semen Padang FC oleh Kabau Sirah Care hanya di akun Instagaram @semenpadangfcid untuk membantu Sumatera Barat dalam menangani COVID-19. Seluruh pendapatan hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu Sumbar dalam menangani COVID-19," tulis akun dengan jumlah pengikut sebanyak 196 ribu pengikut tersebut.

Sementara itu, proses lelang ini dilakukan juga dengan langsung komentar di dalam unggahan Lelang Jersey Hengki Ardiles #KitoBangkikMalawanCOVID-19. Kemudian penawaran pertama dimulai di angka Rp1.000.000 dan akan berlaku kelipatan Rp100.000 bagi yang akan melakukan penawaran berikutnya.

baca juga: Kabar Baik, 2 Pasien Sembuh di RSAM Hari Ini

"Para peserta lelang harap tidak menggunakan akun anonim untuk melakukan bid dan jika akun asli yang melakukan bid tetapi diprivate dianggap tidak sah. Pemenang lelang akan ditentukan sesuai bid tertinggi pada batas waktu yang telah ditentukan dan akan mendapatkan notifikasi berupa DM dari Semen Padang FC terkait panduan selanjutnya," tulis akun @semenpadangfcid.

Selanjutnya, pemenang lelang diwajibkan membayar lunas selambat-lambatnya 1x24 jam dari lelang berakhir. Jika dalam 1x24 jam pemenang lelang tidak merespon atau tidak membayar lunas, maka pemenang jatuh ke penawar tertinggi setelahnya.

baca juga: Kasus Covid-19 di Padang Meningkat, Satpo PP Turun ke Jalan

Hengki Ardiles mengatakan dirinya saat ini tengah berada di Kota Padang. Selama Pandemi COVID-19 ini ia memutuskan tidak kemana-mana dan hanya berada di rumah sambil latihan.

"Sekarang di rumah saja dan Alhamdulillah banyak hikmahnya. Biasanya kesibukan sekarang hanya latihan, main tarkam, dan sambil menunggu tawaran untuk melatih," kata pemain kelahiran Padangpanjang 38 tahun lalu tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Rezka Delpiera