Pindah Tugas ke Polda Sumbar, Ini Pesan Ediwarman untuk Masyarakat Solsel

Prosesi Sertijab Wakapolres Solsel
Prosesi Sertijab Wakapolres Solsel ((ist))

SOLSEL KLIKPOSITIF - Jabatan Wakil Kapolres (Wakapolres) Solok Selatan ( Solsel ) berganti dari Kompol Ediwarman ke Kompol Abdurahman Suryanegara .

Kompol Ediwarman kini memiliki jabatan baru sebagai Kasubbid Binkum Polda Sumbar . Sedangkan Kompol Abdurahman Suryanegara sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Pamkolsik Yanma Polda Sumbar .

baca juga: Tiga Pimpinan DPRD Bertemu Pjs Bupati Solsel, Ini yang Dibahas

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto memimpin jalannya upacara serah terima jabatan di Mapolres setempat Selasa mengatakan, jabatan Wakapolres merupakan jabatan strategis sebagai pembantu pimpinan ke dalam, khususnya dalam pembinaan personel.

"Setiap personel Polri perlu mendapatkan pembinaan yang tepat dan benar. Sehingga, akan menghasilkan insan Polri yang berkualitas dan dapat diandalkan dalam mengemban tugas-tugas kepolisian," katanya.

baca juga: Bawaslu Solsel Perpanjang Masa Perekrutan Panwas TPS

Dia menambahkan, Kompol Ediwarman sudah bertugas dengan baik selama menjabat. Dia pun percaya pengalaman yang sudah diraih dapat membantu kerja di jabatan yang baru, meski tantangan di tempat baru lebih berat dan kompleks.

"Saya juga yakin, dengan bekal pengalaman di jabatan sebelumnya, Kompol Abdurahman Suryanegara mampu melaksanakan tugas dengan baik sebagai Wakapolres Solok Selatan. Segera saja beradaptasi dan koordinasi dengan seluruh pejabat utama, staf, dan jajaran Polsek," katanya.

baca juga: Awasi 100 Kampanye Tatap Muka Bawaslu Solsel Ingatkan Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Menurutnya, alih tugas di lingkungan Polri merupakan hal biasa dan wajar terjadi, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan.

"Setiap pengalaman berguna sebagai bekal dalam pengembangan diri maupun untuk jenjang karir selanjutnya sesuai tujuan pembinaan personel," tuturnya.

baca juga: Kasus COVID-19 Hari Ini di Solsel, 10 Positif dan Dua Pasien Dinyatakan Sembuh

Ditempat yang sama Kompol Ediwarman berharap kepada masyarakat Solsel untuk tetap disiplin dan mematuhi aturan khususnya selama Pandemi COVID-19.

"Kepada Masyarakat Solok Selatan, Dunsanak Ambo (Keluarga saya) tetaplah disiplin mematuhi aturan, khususnya dalam menjalankan PSBB, semoga kita semua selamat dari Pandemi COVID-19 ini," katanya

Penulis: Kamisrial | Editor: Rezka Delpiera