Truk Masuk Jurang di Pessel, Pengemudi Meninggal Dunia

Personil Satlantas Polres Pessel saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian
Personil Satlantas Polres Pessel saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian (Dok. Satlantas Polres Pessel)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Seorang pengmudi truk pengakut Crude Palm Oil (CPO) atau minyak sawit meninggal dunia, setelah truk yang kemudikannya masuk jurang di Jalan Nasional, kawasan Bukit Pulai, Nagari IV Koto Hilie, Kecamatan Batang Kapas, Kabpaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat, Jumat 15 Mei 2020 sore.

Informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF dari Satlantas setempat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Naas, dalam kejadian mengakibatkan Heri Johor (60) panggilan Acik pengemudi truk meninggal dunia di lokasi.

baca juga: Pemkab Pessel Terima Hibah Jalan Desa dan Hak Pengelolaan Jaringan SPAM Senilai Rp20,2 Milyar dari Pusat

"Pengemudi mobil saudara Heri Johor panggilan Aciak meninggal dunia di lokasi kejadian, dan saat itu langsung di bawa ke RSUD M. ZEIN Painan untuk pemeriksaan medis," ungkap Kasatlantas Polres Pessel , Iptu Yuliadi saat dikonfirmasi KLIKPOSITIF .

Ia menjelaskan, saat itu pengemudi yang merupakan asal Pengambiran Ampalu Nan XX, Kota Padang dengan Truk Tanki CPO BA 8024 AU datang dari arah selatan menuju Painan. Diduga masuk jurang karena truk yang dikemudikan tidak kuat menempuh tanjakan.

baca juga: Tertimpa Reruntuhan Tanah, Seorang Pekerja Bongkar Muat Meninggal di Pessel

"Mungkin karena truknya tidak kuat mendaki, sehingga mengalami mundur, dan masuk ke dalam jurang," terangnya.

Lanjutnya, saat itu truk masuk pada kedalaman jurang 80 meter, dengan kondisi truk rusak berat, korban ditemukan meninggal dunia.

baca juga: KPU Pessel Dapat Tambahan Anggaran Pusat Rp6 Miliar Untuk Pilkada

"Kami sudah mendatangi TKP dan Olah TKP, serta mencatat saksi saksi yang mengetahui kejadian. Diduga kecelakaan akibat out control," tutupnya.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi