Warga Padang Sago Galang Dana untuk Pengobatan Juni Arita

Penyerahan donasi
Penyerahan donasi (Ist)

PADANG PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Warga Korong Pauh Manih, Nagari Koto Dalam Selatan, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman , bahu membahu menggalang dana untuk pengobatan Juni Arita (36) yang diserang tumor ganas.

Tokoh mayarakat Padang Sago Herman Zein mengatakan, saat ini Juni Arita telah dirawat di RSUP M. Djamil Padang.

baca juga: Akses Utama, Masyarakat Berharap Pengerjaan Jembatan yang Ambruk di Kayu Gadang Padang Pariaman Segera Selesai

"Alhamdulilah, setelah kami baca pemberitaan, maka kami langsung galang dana, baik dari warga sekitar dan luar desa. Bantuan uang juga didapat dari para perantau Padang Pariaman dan lainnya," ungkap Herman Zein kepada KLIKPOSITIF , Selasa malam, 19 Mei 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, hingga saat ini uang donasi untuk pengobatan Juni Arita telah terkumpul sebanyak puluhan juta.

baca juga: Polisi Temukan Ladang Ganja di Aur Malintang, Kapolres: Ada Sekitar 400 Bibit Ganja

"Alhamdulillah, telah terkumpul uang untuk saudari kita Juni Arita sebanyak Rp 21 juta. Itu telah kita serahkan langsung dan telah digunakan oleh suaminya untuk menebus tunggakan BPJS," jelas Herman.

Donasi tersebut, kata Herman lagi, dikumpulkan semenjak Jumat (14/05). "Semenjak itu hingga kini baru itu yang terkumpul. Kita tahu uang yang terkumpul masih belum cukup untuk pengobatannya hingga sembuh, paling tidak kita terus menerima donasi sampai dia sembuh," sebut Herman.

baca juga: Seorang Balita di Padang Pariaman Positif COVID-19

Sementara itu, Dhanil Aprianto, suami Juni Arita berucap syukur dan berterima kasi kepada warga sekitar dan pihak yang menyalurkan donasi untuk pengobatan istri tercintanya.

"Alhamdulillah, saat ini istri saya bisa mendapatkan pengobatan, mudah-mudahan Allah balas semua kebaikan kita semua. Saya mengucapkan ribuan terimakasih," sebut Dhanil, ayah yang dikerunia satu anak itu.

baca juga: Cabuli Anak Kandung Hingga Hamil, Pria di Padang Pariaman Ini Ditangkap Polisi

Penulis: Rehasa | Editor: Rezka Delpiera