Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

Pengecekan di Basko Grand Mall
Pengecekan di Basko Grand Mall (Humas Pemko Padang)

PADANG , KLIKPOSITIF - Wali Kota Padang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi mengecek kesiapan di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang , Rabu, (18/5/202) kemarin.

Hal ini dilakukan guna memastikan pusat-pusat perbelanjaan sudah melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 seperti pengunjung wajib masker, harus ada pengecekan suhu badan dan tersedia cuci tangan pakai sabun serta mengatur jarak pengunjung.

baca juga: Minang Soto, Sajikan Soto Resep Keluarga Penggugah Selera

"Dengan semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1441H di perkirakan akan meningkat kunjungan masyarakat untuk berbelanja. Sehingga kita perlu cek persiapan pelaksanaan SOP COVID-19 di pusat perbelanjaan," jelas Edi yang didampingi Kasatpol PP Padang Alfiadi.

Ia menambahkan, dalam pengecekaan yang dilakukan itu, diketahui sudah 90 persen SOP COVID-19 terlaksana di beberapa pusat perbelanjaan di Kota Padang .

baca juga: Pemko Padang Anggarkan Lagi Rp60 Miliar Untuk Tangani COVID-19, Fokus Hal Ini

Edi juga mengingatkan kepada pemilik toko agar menjaga kebersihan terutama benda yang sering dipegang pembeli seperti troly atau keranjang belanja. Kasir juga harus sering cuci tangan atau pakai hand sanitizer karena sering bersinggungan dengan pembeli dan pegang uang.

"Dengan terlaksana protokol kesehatan COVID-19 tentunya kita berharap dapat melindungi pengunjung dan pembeli dari penularan COVID-19 ini," pungkasnya.

baca juga: 519 Orang Positif Covid-19 di Kota Padang, 91,1 Persen OTG dan ODP

Editor: Haswandi