Polres Padang Panjang Salurkan Zakat Fitrah

Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan anggota yang akan mendistribusikan pada mustahik
Kapolres Padang Panjang Apri Wibowo menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan anggota yang akan mendistribusikan pada mustahik (ist)

PADANG PANJANG , KLIKPOSITIF - Jajaran Polres Padang Panjang menyalurkan zakat fitrah berupa paket Sembako kepada 101 mustahik yang ada di wilayah hukum Polres setempat.

Penyaluran Zakat Fitrah secara simbolis diserahkan Kapolres Padang Panjang AKBP Apri Wibowo kepada perwakilan anggota Polres yang akan mendistribusikan ke masyarakat yang berhak menerimanya.

baca juga: Pemko Padang Panjang Akan Berlakukan Sekolah Tatap Muka

"Tujuan zakat fitrah ini selain menyempurnakan amal ibadah selama Ramadan , juga untuk menambah kualitas keimanan dan ketaqwaan seorang muslim kepada Allah SWT," ucap Kapolres Apri di Mapolres Padang Panjang , Jumat 22 Mei 2020.

Disebutkan, mereka yang berhak menerima zakat fitrah terdiri dari delapan golongan (asnaf yang delapan) yakni fakir, miskin, amil, muallaf, hamba sahaya, gharin, fisabilillah, dan ibnu sabil. Namun diantara asnaf yang delapan itu lebih diutamakan membayar zakat fitrah kepada fakir dan miskin.

baca juga: Pemko Padang Panjang Putihkan Denda PBB- P2

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani