Ini Kabar Baik Terkait Penanganan COVID-19 di Agam

Ikon Wisata Agam, Danau Maninjau
Ikon Wisata Agam, Danau Maninjau (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

AGAM, KLIKPOSITIF --Beberapa kabar baik soal penanganan COVID-19 di Agam terus bermunculan beberapa waktu belakangan ini. Kabar baik ini tentu diharap sebagai keberhasil pencegahan penularan.

Sebelumnya, Agam sempat dikejutkan dengan lonjakan kasus hingga 17. Yang menyakitkan, 11 diantaranya adalah petugas kesehatan, semuanya terjadi dalam rentang waktu 1-13 Mei 2020.

baca juga: Ampiang Dadiah, Kuliner Khas Bukittinggi yang Masuk Nominasi API 2020

Data yang berhasil KLIKPOSITIF himpun menyebutkan, dari 17 pasien positif COVID-19 di Agam, 12 diantaranya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang, jadi hanya tersisa 5 pasien positif COVID-19 di Agam, per-hari ini Senin 25 Mei 2020.

Kabar baik lainnya, kasus terakhir terjadi pada Rabu 13 Mei 2020, jadi sudah 12 hari tak tercatat penambahan kasus yang baru di Agam.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Terakhir, Bupati Indra Catri menyebut, 3 kluster yang menjadi penularan di Agam dinyatakan terputus setelah hasil swab dari orang yang berkontak dengan pasien COVID-19 dinyatakan negatif.

Kendati penularan COVID-19 di Agam tak terpantau sejak 12 hari terakhir, tentu warga tetap diminta untuk menjaga protokol kesehatan yang ketat agar terhindar dari virus.

baca juga: Jumlah Kasus Terus Bertambah, Pasien Covid-19 Capai 11 Juta Lebih

Sementara, kabar baik juga terjadi di wilayah tetangga Agam yakni Bukittinggi , untuk sementara di Bukittinggi kasus juga terhenti diangka 17, dan belum ada penambahan sejak Kamis 21 Mei 2020.

Untuk tingkat Provinsi Sumbar sendiri, tercatat sebanyak 478 pasien dengan pasien yang sembuh sebanyak 186.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani