Sempat Hilang, Warga Kecamatan Pangkalan Ditemukan Selamat

Warga Kecamatan Pangkalan Adri, saat dibawa Tim SAR dan relawan yang mencari sejak kemarin.
Warga Kecamatan Pangkalan Adri, saat dibawa Tim SAR dan relawan yang mencari sejak kemarin. (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF -

Seorang warga Jorong Pauh Anok, Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan dilaporkan hilang oleh pihak keluarga Selasa dini hari 26 Mei 2020 kemarin. Warga tersebut diketahui bernama Adri (50 tahun) seorang sopir yang pergi mandi ke Sungai Batang Maek dan tidak pulang hingga malam.

Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan saat dihubungi KLIKPOSITIF , Rabu 27 Mei 2020 mengatakan setelah lebih kurang 30 jam Adri akhirnya berhasil ditemukan. Namun sebelumnya pihak keluarga telah melaporkan hilangnya Adri ke Basarnas Lima Puluh Kota .

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

"Menurut informasi, siang sebelum hilang yang bersangkutan sempat meminta keluarga untuk mengantarkan berobat ke Provinsi Riau. Namun karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), permintaannya itu tidak dapat dipenuhi keluarga," ujar Wakil Bupati Lima Puluh Kota .

Ia menjelaskan Adri ditemukan setelah Tim SAR Posko 50 Kota bersama PMI dan Bukittinggi Rescue Team (BRT) melakukan pencarian pinggir aliran sungai Batang Maek tepatnya di Pulau Mati dalam keadaan kedinginan Rabu 27 Mei 2020.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

"Alhamdulillah, Adri ditemukan tim dalam keadaan selamat. Namun kondisinya dalam kedinginan tapi masih sadar dan masih dapat diajak komunikasi. Kemudian Tim SAR dan relawan langsung membawa ke Puskesmas Pangkalan untuk diperiksa dan mendapatkan pertolongan.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani