Judi Sabung Ayam, Dua Orang di Pasaman Barat Ditangkap

Dua pelaku perjudian sabung ayam yang telah diamankan di Polres Pasaman Barat
Dua pelaku perjudian sabung ayam yang telah diamankan di Polres Pasaman Barat (Polres Pasbar)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Satreskrim Polres Pasaman Barat ( Pasbar ) menangkap dua orang pelaku perjudian sabung ayam . Penangkapan itu berdasarkan informasi dari masyarakat

"Satreskrim amankan dua pelaku perjudian sabung ayam yakni berinisial S (34) dan DSD (38)," sebut Kasubag Humas Polres Pasbar AKP Defrizal, Kamis (28/5) siang.

baca juga: Wisata Pemandian Pincuran Tujuh dan Batu Lipek Kain, Keindahan Alam yang Tersembunyi di Kinali

Ia mengatakan, polisi menggerebek arena sabung ayam yang berlokasi di Durian Gunjo, Jorong Batang Umpai, Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman ini pada Rabu (27/5) kemaren, sekira pukul 16.00 WIB.

"Penangkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat, tentang adanya kegiatan perkumpulan masyarakat ditengah wabah Corona," katanya.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Petugas dari Unit Opsnal Satreskrim yang dipimpin oleh Kanit Pidum IPDA Donal mendatangi lokasi. Kemudian Menemukan adanya kegiatan perjudian sabung ayam di lokasi tersebut.

Saat penggerebekan, petugas mendapatkan barang bukti yakni, 1 ekor ayam jantan, 1 unit jam dinding, 2 buah songkok ayam dan 2 buah ember," paparnya.

baca juga: Jaga Lingkungan, TNI Gotong Royong Bersama di SMK 1 Koto Baru

Seluruh barang bukti ikut diangkut petugas untuk dibawa ke Polres Pasaman Barat . Para pelaku dijerat Pasal 303 KUHP dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

Defrizal menegaskan, pihaknya tidak berkompromi dengan tindak pidana perjudian, apa lagi ditengah pandemi Corona Virus Disease (COVID-19) yang masih menyebar.

baca juga: Sutan Riska Harapkan Peranan Media Memberi Warna Baru Untuk Dharmasraya

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri