Pemko Padang klaim Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Klaster Pengambiran

ilustrasi
ilustrasi (net)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padang mengklaim telah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 klaster Pengambiran. Saat ini, penanganan ketat dilakukan di klaster Pasar Raya Padang .

"Ada dua klaster terbesar penyebaran virus corona di Kota Padang ini, yaitu di Pasar Raya Padang dan Pegambiran. Alhamdulillah, klaster Pegambiran sudah berhasil kita putus," kata Wali Kota Padang , Mahyeldi Ansyarullah.

baca juga: Digelar Virtual dan Sederhana, HUT ke-62 Pengangambilalihan Semen Padang Tetap Meriah dan Penuh Makna

Ia mengatakan, pihaknya akan mengoptimalkan lagi untuk pemutusan mata rantai penyebaran di klaster Pasar Raya Padang pada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap tiga ini.

Ia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah melakukan tes swab kepada 5.402 orang masyarakat Kota Padang . "Dari 5402 yang sudah dilakukan tes swab, sebanyak 357 orang dinyatakan positif terinveksi virus corona ," lanjutnya.

baca juga: Bawa Sabu, Seorang Pria Ditangkap di Depan Mapolres Pariaman

Sementara itu, untuk klaster Pasar Raya sendiri, pihaknya telah melakukan pemeriksaan sampel terhadap 571 orang pedagang. Dari hasil tersebut, sebanyak 38 orang dinyatakan positif dan sejauh ini, klaster Pasar Raya Padang diketahui positif sebanyak 120 orang.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani