Kontak dengan Pasien COVID, 37 Tenaga Puskesmas di Pessel Dikarantina

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Diduga kontak fisik dengan pasien COVID-19, sebanyak 37 tenaga kesehatan di Puskesmas Barung Barung Belantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat dikarantina, Minggu 31 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Pessel , Rinaldi mengonfirmasikan, 37 tenaga kesehatan ini diduga kontak erat dengan pasien positif dari Kota Padang. Pasien itu, merupakan seorang PNS yang dinas di Puskesmas tersebut.

baca juga: Proses Verifikasi Faktual Pilkada di Pessel Berjalan Lancar

Dikatakan beralamat di Parak Laweh Kota Padang, ia terkonfirmasi positif pada Sabtu 30 Mei 2020 kemarin, setelah adanya tes swab dari hasil tracking klaster Pasar Raya Padang.

"Merupakan klaster Pasar Raya Kota Padang. Dinyatakan positif kemarin (Sabtu 30 Mei 2020)," ungkapnya kepada KLIKPOSITIF , Minggu 31 Mei 2020.

baca juga: Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

Kendati demikian, Rinaldi tidak menjelaskan di mana persis terjadinya kontak antara 37 tenaga kesehatan tersebut dengan pasien. Namun, sesuai hasil rilis yang dikirimkannya, 37 tenaga kesehatan itu akan dikarantina hari ini.

Dari 37 orang yang dikarantina, sebanyak empat orang akan dilakukan isolasi mandiri karena tengah hamil tua. Hanya 33 orang yang menjalani karantina di Rusunawa Painan.

baca juga: Kementan Produksi Kalung Antivirus Corona, Said Didu: di Luar Akal Sehat

Sejauh itu, lanjutnya khusus untuk pasien positif di Pesisir Selatan masih tetap 18 kasus. Dari 18 itu, 13 sudah dinyatakan sembuh, 1 meninggal dan 4 orang.

"Hari ini tidak ada penambahan pasien positif COVID-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tetap 18 orang," tutupnya

baca juga: PKB: Terlihat Pemerintah Gagap Tangani COVID-19

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera