Pantai Air Manis Kini Dikelola Perusahaan Umum Daerah

Wisata Pantai Air Manis Padang. (Dokumentasi klikpositif)
Wisata Pantai Air Manis Padang. (Dokumentasi klikpositif) (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Pengelolaan Pantai Air Manis tidak lagi dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Padang terhitung sejak Senin 1 Juni 2020.

"Untuk Pantai Air Manis kedepannya akan dikelola oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM)," kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang , Arfian saat dihubungi KLIKPOSITIF .com, Senin 1 Juni 2020.

baca juga: 70 Tahun Bergelut dengan Benang dan Jarum, Musniar "Pewaris Sulam Tertua" di Naras: Menyulam Menggurui Jiwa

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan penandatanganan serahterima pada Senin pagi di Balai Kota Padang . Dia menjelaskan untuk pengelolaannya akan dilakukan oleh perusahaan tersebut mulai dari keuangan dan pengembangannya.

"Tugas kami dari Dinas Pariwisata Kota Padang hanya melakuka pengawasan terhadap objek wisata Pantai Air Manis," lanjutnya.

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

Perusahaan yang saat ini mengelola Pantai Air Manis tersebut berada langsung di bawah Pemerintah Kota Padang , sama halnya dengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam). "Untuk keberadaan perusahaan itu berada di bawah asisten dua yang membidangi perekonomian," lanjutnya.

Meskipun begitu, untuk pengawasan di lokasi wisata lainnya di Kota Padang , tetap dilakukan oleh Dinas Pariwisata sama seperti sebelumnya.

baca juga: Pemko Padang Anggarkan Lagi Rp60 Miliar Untuk Tangani COVID-19, Fokus Hal Ini

"Kami tetap melakukan pengelolaan, pemeliharaan dan lainnya untuk tempat wisata lainnya yang ada di Kota Padang ini. Hanya Pantai Air Manis saja yang dikelola oleh Perumda," ujarnya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani