Kabar Baik, Bukittinggi Sudah 12 Hari Tanpa Tambahan Kasus COVID-19

Pengunjung Pasar Memakai Masker
Pengunjung Pasar Memakai Masker (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Kabar baik terkait penanganan COVID-19 terus terjadi di Bukittinggi . Kekinian, sudah 12 hari tak ada penambahan kasus pasien terjangkit virus corona , per Selasa pagi 2 Juni 2020.

Terakhir kali, kasus positif Covid-19 di Bukittinggi tercatat pada Kamis 21 Mei 2020. Di mana seorang warga Birugo dinyatakan positif dan dikategorikan Orang Tanpa Gejala.

baca juga: IBF 2020 : Protokol COVID-19, Faktor Kunci Kebangkitan Industri EO

"Belum ada penambahan kasus di Bukittinggi , masih yang terakhir di Birugo itu, kita pun tak ada lagi menunggu hasil swab,"kata Kabag Humas Pemko Yulman.

Dengan demikian, kasus di Bukittinggi tetap diangka 17. Sebagian besar, yakni 13 pasien dinyatakan sembuh, 1 meninggal, dan sisanya masih menjalani pemulihan.

baca juga: Pemko Padang Anggarkan Lagi Rp60 Miliar Untuk Tangani COVID-19, Fokus Hal Ini

Saat ini, Bukittinggi memutuskan lepas dari PSBB dan menjalani kehidupan "New Normal". Salah satu alasan keluar dari PSBB adalah penyebaran COVID-19 yang dianggap terkendali.

Pemerintah Kota Bukittinggi pun memutuskan membuka kembali objek wisata, serta industri perhotelan dengan kaidah protokol kesehatan yakni wajib memakai masker dan menjaga jarak.

baca juga: Total 590 Orang Dirawat di RSD Wisma Atlet

Sementara, untuk Sumatera Barat secara keseluruhan sudah terjadi sebanyak 574 kasus, yang sebagian besar di dominasi Kota Padang.

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Ramadhani