Seorang Kepala Dinas di Solsel Positif COVID-19

Petugas COVID-19 melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Bupati Solsel
Petugas COVID-19 melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Bupati Solsel (KLIKPOSITIF/ Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF- BM (56) Seorang Kepala Dinas Di Solok Selatan (Solsel) dinyatakan positif COVID-19 berdasarkan uji Swab.

"Hasil uji Swab terhadap BM keluar hari ini dan dinyatakan Positif COVID-19," kata Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Solsel Novirman.

Dia mengungkapkan pada Jum'at 29/5 yang lalu dilakukan pengambilan sampel swab terhadap 83 OPD, Instansi vertikal, tenaga kesehatan dan masyarakat umum termasuk BM yang diujidi Laboraturium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang.

"Pengambilan sampel swab ini Sesuai instruksi Plt Bupati, untuk melakukan pengambilan Swab bagi ASN, Kepala OPD, Petugas Lapangan dan lainnya yang telah melakukan perjalanan kedaerah terdampak atau zona merah," katanya.

Dia melanjutkan dengan temuan tersebut pihaknya segera melakukan tracking riwayat kontak BM untuk memutus mata rantai penyebarannya.

"Kita lakukan tracking untuk memutus mata rantai penyebarannya, semoga tidak ada lagi temuan kasus Positif COVID-19 yang baru," harapnya.

Terpisah Kasi Kedaruratan BPBD Solsel Romi Aprijal mengatakan dengan adanya kasus positif COVID-19 tersebut pihaknya telah diperintahkan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Bupati Solok Selatan dan Dinas Koperindag.

"Hari ini baru diperintahkan menyemprotkan disinfektan di Kantor Bupati dan Dinas Koperindag," katanya.

Seorang Kepala dinas dinyatakan positif COVID-19 Petugas BPBD Solsel melakukan penyemprotan Disinfektan di Kantor Bupati

Baca Juga

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri

Komentar

Data COVID-19 Sumatera Barat

Update 05 Juli 2020 20:39 WIB

Positif Dirawat Sembuh Meninggal
775 83 625 31
sumber: corona.sumbarprov.go.id | Hotline Sumbar: 0751-71394, 081363478384, 08116609399