DPRD Sumbar Apresiasi Padang dan Mentawai yang Perpanjang PSBB

Pasar Raya Padang
Pasar Raya Padang (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

PADANG, KLIKPOSTIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat apresiasi dan memaklumi sikap Kota Padang dan Kabupaten Mentawai, yang belum melaksanakan new normal atau pola kehidupan baru di masa COVID-19.

"Kita maklum dan paham mengapa Kota Padang dan Kabupaten Mentawai masih menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB ) dan belum pola tatanan kehidupan baru. Hal ini karena masih ditemukannya masyarakat positif dalam kasus ini, misalnya kluster pasar raya," kata Ketua DPRD Sumbar, Supardi saat dihubungi di Padang.

baca juga: Tanpa Gejala, Menteri Agama Fachrul Razi Positif COVID-19

Ia mengatakan pihaknya melihat ada kesungguhan pemerintah Kota Padang dalam menyelesaikan pekerjaan rumah ini. "Mereka tidak mau berspekulasi sebelum masuk ke new normal karena satu kali mereka berspekulasi maka itu akan fatal akibatnya, maka kita memaklumi masih melakukan PSBB ," jelasnya.

New normal sudah berlaku di Sumbar sejak hari ini, Senin, 8 Juni 2020. New normal atau pola hidup baru akan berlaku di Sumbar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, misalnya menggunakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan membawa hand sanitizer jika keluar rumah. (*)

baca juga: Agam Tambah 11 Kasus Positif COVID-19, Terendah dalam Sepekan Terakhir

Editor: Fitria Marlina